Kate Middleton Diduga Pernah Pakai Akun Anonim untuk Mencari Tips Parenting

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Pangeran Wales, Kate Middleton, Putri Wales, Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis menghadiri kebaktian Hari Natal Keluarga Kerajaan di gereja St. 25 Desember 2022. Untuk pertama kalinya, Pangeran Louis bergabung dengan orang tuanya, untuk jalan-jalan Natal tahunan mereka di Sandringham, Norfolk setelah kebaktian pagi. REUTERS/Toby Melville

Pangeran Wales, Kate Middleton, Putri Wales, Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis menghadiri kebaktian Hari Natal Keluarga Kerajaan di gereja St. 25 Desember 2022. Untuk pertama kalinya, Pangeran Louis bergabung dengan orang tuanya, untuk jalan-jalan Natal tahunan mereka di Sandringham, Norfolk setelah kebaktian pagi. REUTERS/Toby Melville

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Istri Pangeran William, Kate Middleton memang menjalani gaya hidup mewah sebagai Princess of Wales, tetapi tampaknya dia seperti setiap ibu lain yang memanfaatkan teknologi untuk memperkaya tips mengasuh anak atau parenting.

Middleton, yang dikaruniai tiga anak dengan Pangeran William; Pangeran George, 9, Putri Charlotte, 7, dan Pangeran Louis, 4, diduga menggunakan blog parenting populer untuk mencari solusi ketika dia berselisih dengan William soal parenting.

Kakak ipar Pangeran Harry itu diduga menggunakan Mumsnet dan forum lain untuk mencari nasihat pengasuhan. Pada Juli 2018, sebuah sumber mengklaim bahwa Middleton telah mendaftar dengan nama anonim di beberapa forum online ibu untuk bertukar cerita dengan sesama ibu.

"Kate telah beralih ke situs web seperti Mumsnet dan BabyCentre untuk mendapatkan panduan," kata seorang sumber kepada majalah Heart, seperti dikutip dari laman Your Tango, pada Kamis, 5 Januari 2023.

"Dia telah mengadopsi nama anonim, dan terutama memposting pertanyaan tentang masalah yang dia dan Pangeran William tidak setujui, seperti menonton kartun sebelum tidur."

Sumber tersebut melanjutkan, mengklaim bahwa Middleton telah menemukan saran yang bagus dari penggunaan forum online tersebut.

"Menggunakan situs web ini benar-benar membantu Kate, meskipun dia tidak pernah mengakui menggunakan web untuk meminta nasihat - Keluarga Kerajaan cenderung untuk 'langsung saja' dalam hal membesarkan anak."

"Tapi, karena para ibu di internet umumnya setuju dengan sudut pandangnya dan bukan Will, dia akan langsung mengunggahnya!"

Pangeran William berfoto dengan istri dan ketiga anaknya. Pangeran George merupakan putra sulung William dan Kate, yang berada di urutan ketiga pewaris tahta Kerajaan Inggris. Instagram/Dukeandduchessofcambridge

Menurut laman Mirror UK, Pangeran William bahkan mengisyaratkan istrinya memiliki akun online rahasia.

Pada Februari 2017, ketika Pangeran William mempresentasikan CBE kepada salah satu pendiri Mumsnet, Justine Roberts, dia bercanda bahwa Middleton bisa jadi adalah pengguna anonim di platform tersebut.

"Kami berspekulasi apakah Duchess of Cambridge adalah seorang Mumsnetter," kata Roberts.

Sementara William tidak mengkonfirmasi apakah istrinya ada di situs tersebut, dia tidak menutup ide tersebut sepenuhnya, menjawab, "Dia mungkin saja."

Middleton sebelumnya terbuka tentang perjuangannya menjadi ibu. Saat mengunjungi badan amal Inggris Family Action pada Januari 2019, Middleton berbagi tantangan nyata menjadi seorang ibu.

'Semua orang mengalami perjuangan yang sama,' kata Middleton, melalui E! News.

Sementara Middleton mengakui jumlah dukungan yang dia terima sebagai anggota keluarga kerajaan, meski tidak bertahan lama.

"Anda mendapat banyak dukungan terutama di masa-masa awal hingga usia sekitar satu tahun, tetapi setelah itu, tidak banyak lagi. Tapi banyak buku untuk dibaca," jelasnya.

Seorang sukarelawan di badan amal memberi tahu E! News bahwa Kate Middleton mengakui keluarga mana pun memiliki tekanan dan perjuangan yang sama tanpa terkecuali keluarga kecilnya. "Dia mungkin memiliki keadaan yang sedikit berbeda dengan kita semua, tetapi, Anda tahu, menjadi orang tua adalah menjadi orang tua," ungkap sukarelawan tersebut.

Baca juga: Kate Middleton Ungkap Reaksi Anak Melihat Foto Tunangannya dengan Pangeran William

YOUR TANGO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."