Meghan Markle Kenang Natal Pertama bersama Keluarga Kerajaan Inggris

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Dua pasangan kerajaan, Pangeran William dan istrinya Kate Middleton bersama Pangeran Harry dan tunangannya, Meghan Markle saat menghadiri perayaan Natal di Gereja St. Mary Magdalene, Sandringham, Inggris, 25 Desember 2017. justjared.com

Dua pasangan kerajaan, Pangeran William dan istrinya Kate Middleton bersama Pangeran Harry dan tunangannya, Meghan Markle saat menghadiri perayaan Natal di Gereja St. Mary Magdalene, Sandringham, Inggris, 25 Desember 2017. justjared.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam serial dokumenter Netflix Harry & Meghan, istri Pangeran Harry, Meghan Markle bagikan kenangan indah merayakan Natal pertama dengan keluarga Kerajaan Inggris. Dia menghabiskan liburan bersama keluarga Pangeran Harry di Sandringham pada 2017, menjelang pernikahannya dengan adik Pangeran William itu

"Saya ingat dengan sangat jelas Natal pertama di Sandringham," kata Meghan, seperti dikutip dari laman People, 21 Desember 2022. "(Aku) Menelepon ibuku, dan dia seperti, 'Bagaimana kabarmu?' Dan saya berkata, 'Ya ampun, ini luar biasa.' "

"Ini seperti keluarga besar seperti yang selalu saya inginkan," tambah ibu dua anak itu. "Dan hanya ada gerakan, energi, dan kesenangan yang konstan."

Saat makan malam, Meghan duduk di sebelah "kakek H", panggilan sayang Pangeran Philip semasa hidupnya. Percakapan mereka berjalan dengan baik.

"Dan saya hanya berpikir itu sangat luar biasa. Dan saya seperti, 'Oh, kami mengobrol, dan itu sangat hebat. Dan saya membicarakan hal ini dan membicarakan hal tu,'" kenangnya.

Cairnya suasana obrolan Meghan Markle dan mendiang Pangeran Philip saat itu diapresiasi oleh Harry. Mengingat fungsi pendengaran Pangeran Phillip tidak terlalu bagus, kemungkinan besar tidak dapat mendengar seluruh obrolan mereka.

Meghan berkata, "Saya seperti, 'Oh - baiklah, saya pikir itu berjalan dengan sangat baik.' "

Selaras dengan Meghan, di masa itu, Pangeran Harry mengatakan kepada Radio BBC 4 bahwa Natal dengan calon istrinya adalah fantastis. "Dia sangat menikmatinya," katanya pada tahun 2017. "Keluarganya senang dia ada di sana."

Kehadiran Meghan kala itu menyimpang dari protokol biasa. Sebab pasangan bangsawan yang belum menikah sebelumnya tidak diundang ke Sandringham untuk hari besar itu. Sebagai tunangan Pangeran William pada tahun 2010, Kate Middleton tidak menghadiri kebaktian Natal bersamanya.

Duchess of Sussex, Meghan Markle merangkul tangan suaminya, Pangeran Harry saat menghadiri perayaan Natal kerajaan di Gereja St Mary Magdalene di Sandringham, Inggris timur, 25 Desember 2018. Meghan yang berbadan dua tampil dengan busana serba hitam dipadukan dengan sepatu boots berwarna senada. REUTERS/Hannah McKay

Setahun kemudian, Pangeran Harry dan Meghan pergi ke Sandringham untuk merayakan Natal kerajaan tradisional lagi sebagai pasangan suami istri. Saat itu, Duke dan Duchess of Sussex sedang menantikan anak pertama mereka, Archie Harrison yang lahir pada Mei 2019.

Pada 2019, pasangan itu memutuskan untuk menghabiskan musim liburan pertama mereka sebagai keluarga beranggotakan tiga orang secara pribadi di Kanada.

"Duke dan Duchess of Sussex menantikan waktu keluarga yang diperpanjang menjelang akhir bulan ini," bunyi pernyataan Istana Buckingham pada November 2019.

"Setelah menghabiskan dua Natal terakhir di Sandringham, Yang Mulia akan menghabiskan liburan tahun ini, sebagai keluarga baru, dengan ibu Duchess, Doria Ragland. Keputusan ini sejalan dengan preseden yang ditetapkan sebelumnya oleh anggota Keluarga Kerajaan lainnya, dan mendapat dukungan dari Yang Mulia Ratu."

Pada Januari 2020, Meghan dan Pangeran Harry mengumumkan mundur sebagai anggota keluarga kerajaan yang bekerja. Mereka pindah ke negara bagian asal Meghan di California, Amerika Serikat, akhir tahun itu, tinggal di rumah Tyler Perry di Los Angeles sebelum membeli rumah di Montecito.

Tahun lalu, mereka merayakan Natal sebagai keluarga beranggotakan empat orang. Seperti diketahui, Meghan Markle melahirkan anak kedua berjenis kelamin perempuan, Lilibet Diana, pada Juni 2021.

PEOPLE

Baca juga: Meghan Markle Cerita Perkembangan Dua Anaknya dan Rutinitas Pagi menjadi Ibu

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."