Tren Interior Rumah 2023 Menurut CEO Dekoruma, Garis Lebih Tegas dan Warna Terang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(keenam dari kiri) CEO Dekoruma Dimas Harry Priawan dalam acara Dekoruma Year End Gathering, di Senopati, Jakarta Selatan, pada Rabu, 14 Desember 2022. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

(keenam dari kiri) CEO Dekoruma Dimas Harry Priawan dalam acara Dekoruma Year End Gathering, di Senopati, Jakarta Selatan, pada Rabu, 14 Desember 2022. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Seperti apa tren interior rumah 2023? Menurut CEO Dekoruma, Dimas Harry Priawan, tren interior rumah dengan perabotan minimalis dan multifungsi tetap diminati. Contohnya, kitchen island bisa berfungsi sebagai area menyiapkan bahan-bahan makanan sekaligus meja makan.

Bagaimana dengan prediksi corak dan warna? Menurut pria yang mempimpin Dekoruma sejak tujuh tahun lalu itu arahnya lebih terang dan tegas.

"Garis-garisnya (corak) lebih tegas, seperti sekular. warna-warnanya cenderung lebih terang. Jika sebelumnya coklat-coklat tua, berangsur ke coklat yang lebih terang," katanya dalam acara Dekoruma Year End Gathering, di Senopati, Jakarta Selatan, pada Rabu, 14 Desember 2022

Dia juga mengungkapkan kini kecenderungan orang menata interior rumah secara bertahap di satu ruangan dulu, tidak secara keseluruhan seperti sebelumnya. Hal itu diipengaruhi keterbatasan anggaran dan kondisi ekonomi selama dua tahun terakhir akibat pandemi.  

Yang agak beda mereka sangat selektif (ruangan) yang ingin dirancang dulu. Mulai mau nyicil, Milah-milah, dan kebanyakan difokusin ke ruang tamu," tuturnya.

Proyeksi Dekoruma pada 2023

Tahun depan, Dekoruma mengusung tema Enaknya Ada Dekoruma. Tak hanya menyediakan online dan offline store serta jasa interior, juga ekspansi ke bisnis online properti. 

"Tahun depan, kami akan fokus membuat kehidupan masyarakat jauh lebih nyaman. Hadirkan furnitur multifungsi dan minimalis secara size (sesuai) segmen yang kita serve adalah segmen middle-end. (Ukuran) rumahnya jauh lebih kecil," tuturnya. 

"Kami ingin mewujudukan surga kecilmu, membuat rumah impian menjadi kenyataan dengan proses yang lebih mudah, harga terjangkau, dan priority of choices," lanjutnya.

Di tahun depan, ada tiga pilar yang akan diprioritaskan Dekoruma. Salah satunya pembukaan Dekoruma Experience Center di luar Pulau Jawa.

"Targetnya 10-15 tergantung kondisi ekonomi dan supply chain. Lebih banyak buka di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi," ungkapnya.

Pilar kedua adalah memperkuat partnership, komunitas, dan bekerja sama dengan consumer brand lokal seperti food & beverage dan kosmetik.

Yang ketiga, Dekoruma akan semakin meningkatkan kerja sama dengn UMKM dalam hal aksesori. 

"Untuk aksesori masih banyak kita impor, kami sebagai platform ingin mengedepankan produk indonesia semakin berkembang," ucap Dimas yang mengklaim 99 persen produksi Dekoruma menggunakan bahan lokal. 

Baca juga: 7 Ide Interior Rumah Bernuansa Hijau Tua, Tegas dan Classy

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."