5 Inspirasi Warna Interior Rumah yang Bikin Hati Gembira, Lilac hingga Aqua

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi interior rumah. Unsplash/curology

Ilustrasi interior rumah. Unsplash/curology

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Warna bisa menunjukkan perasaan atau emosi yang terhubung dengan manusia. Begitu pula dengan warna interior rumah Anda. Energi yang bawa masuk ke dalam rumah bisa dipengaruhi warna cat dinding, sofa atau furnitur pilihan Anda.

Jadi, pilihan warna berperan penting dalam mempengaruhi perubahan suasana hati atau mood. Terlebih di masa pandemi ini, kita banyak beraktivitas di rumah. Jika Anda berencana menata ulang salah satu ruangan di rumah Anda, pertimbangkan warna-warna berikut yang bisa menciptakan suasana gembira, dikutip dari Pink Villa, Selasa, 15 Juni 2021.

1. Blush Pink

Untuk suasana pagi yang ceria, warna blush pink atau merah muda salah satu pilihan yang menyenangkan. Warna ini pasti akan membuat Anda tersenyum segera setelah Anda bangun tidur. Diyakini juga bisa meringankan suasana hati dan membuat hari lebih menyenangkan.

2. Lilac

Untuk pikiran yang tenang dan lingkungan yang santai, warna lilac atau ungu lembut adalah jawabannya. Warna ini memiliki sifat sangat menenangkan dan cocok dengan furnitur apa pun. Anda juga akan senang bangun tidur di ruangan yang dindingnya dicat dengan warna ungu.

Baca juga: 3 Kiat Menata Ruang Sempit di Rumah agar Terlihat Lebih Luas, Pilih Cat Warna Cerah

3. Hijau Pistachio

Bagi pecinta alam yang suka berada di luar ruangan, hijau adalah pilihan warna yang sempurna. Anda dapat menambahkan hijau lembut atau pastel ke rumah Anda untuk menghirup udara segar dan diingatkan akan energi positif saat berada di alam.

4. Kuning Lembut

Nuansa kuning yang halus dan lembut adalah pilihan sempurna untuk emosi bahagia. Warna itu membuat kamar Anda menyala dan cocok dengan dekorasi. Bukan itu saja, warna ini akan menerangi pengaturan rumah Anda dan menjadikannya rumah yang ceria penuh sinar matahari dan kebahagiaan.

5. Aqua

Warna lain yang bisa menambah kedamaian rumah adalah Aqua. Warna ini menawarkan kedamaian dan ketenangan pikiran. Warna terang juga bisa membuat suasana terasa alami dengan sifat menenangkan dan menyembuhkan.

NATHASYA ESTRELLA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."