Menilik Gaya Parenting ala Ratu Im Hwa-ryeong di Under the Queen's Umbrella

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Cuplikan drama Korea Under the Queen's Umbrella. Foto: Instagram/@netflixid

Cuplikan drama Korea Under the Queen's Umbrella. Foto: Instagram/@netflixid

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Under the Queen's Umbrella adalah salah satu drama korea bertema kerajaan yang sedang ramai diperbincangkan akhir-akhir ini. Drama tersebut memadukan unsur politik kerajaan, keluarga, dan komedi.  Baru saja menayangkan episode terakhirnya pada Minggu, 4 Desember 2022. Drama ini berkisah tentang Ratu Im Hwa-ryeong (Kim Hye-soo) yang berusaha melindungi keluarga besarnya. Dia adalah istri dari Raja Lee Ho (Choi Won-young) yang memiliki lima putra.

Selain menarik perhatian karena jalan ceritanya yang kompleks, menonton drama ini bukan hanya sekadar hiburan, namun para ibu bisa belajar dan meneladani karakter dan pola asuh Ratu Im Hwa Ryeong saat membesarkan anaknya di drama Korea Under The Queen's Umbrella. Penasaran, berikut ini gaya parenting ala Ratu Im Hwa-ryeong yang bisa kamu sontek. 

1. Adil 

Tidak hanya adil karena tahtanya sebagai Ratu, Im Hwa-ryeong juga adil sesuai porsinya dalam memberikan kasih sayang kepada anak-anaknya. Meskipun memiliki anak dengan sifat dan tingkah berbeda, tidak membuat sang Ratu membedakan kasih sayang ia berikan pada anaknya. 

2. Tidak Menghakimi

Ratu Im Hwa Ryeong tidak langsung marah setelah mengetahui rahasia dari salah satu putranya, Pangeran Gyeseong. Meski kecewa pada awalnya, sang ratu berusaha dengan lapang dada menerima sisi lain dari putranya. Ratu tidak pernah menyebutkan rahasia Pangeran Gyeseong, dia bahkan berusaha mencegah rahasia itu menyebar ke seluruh istana. Ketika misteri itu hampir terkuak, Ratu Im Hwa Ryeong berusaha menyelamatkan putranya dengan segala cara dan harus rela melepaskan putranya ke pengasingan.

Cuplikan drama Korea Under the Queen's Umbrella. Foto: Instagram/@netflixid

3. Disiplin

Sang Ratu tidak segan-segan mendisiplinkan anaknya jika kesalahan mereka terbukti. Hal itu terbukti saat Pangeran Muan dan Pangeran Ilyoung mengajak Pangeran Simso pergi meninggalkan istana. Sang ratu, mengetahui hal ini, menghukum kedua putranya agar mereka mengerti bahwa mereka harus memimpin dengan memberi contoh.

4. Selalu Hadir

Selain tegas dan perlu memahami banyak aturan kerajaan, sang Ratu juga harus selalu menjadi tempat berlindung yang paling aman dan nyaman bagi anak-anaknya. Sebisa mungkin, walah fokusnya terbagi-bagi dengan berbagai urusan, ia menomorsatukan kehadiran untuk anak-anaknya. Seperti adegan saat Ratu menemani putra keduanya ikut ujian kompetensi sementara ia juga masih menjaga Putra Mahkota yang terbaring sakit. 

5. Tidak Membandingkan

Raja Lee Ho juga memiliki tujuh putra dari delapan selir istana lainnya. Namun, Ratu Im Hwa-ryeong percaya bahwa setiap anak memiliki kelebihannya masing-masing dan karena ITU sang Ratu tidak dapat membandingkan anaknya satu sama lain. Meskipun Raja Lee Ho memiliki anak dari selirnya, itu tidak serta merta membuat Ratu Im Hwa-ryeong membandingkan putra kandungnya dengan saudaranya yang lain. Ratu Im Hwa Ryeong malah fokus membesarkan anak-anaknya sendiri untuk menjadi pangeran sejati.

Bagi yang belum nonton, drama Korea ini sangat direkomendasikan bagi para orang tua  untuk menambah pengetahuan parenting.

Baca: Gaya Parenting ala Julia Roberts, Tidak Takut Mengakui Kesalahan pada Anaknya

NADIA RAICHAN FITRIANUR

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."