15 Drakor Romantis Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Tonton

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Poster drama Korea Crash Landing on You (Soompi/TVN)

Poster drama Korea Crash Landing on You (Soompi/TVN)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Drama Korea (drakor) dengan genre romantis memang menjadi genre utama yang paling banyak diminati oleh banyak orang, khususnya para wanita. Bagaimana tidak, drakor romantis ini banyak dibintangi oleh aktor dengan visual tampan dan juga alur cerita berisi kisah cinta yang tidak biasa. 

Di antara banyaknya drakor romantis, terdapat beberapa judul yang disebut sebagai drakor terbaik sepanjang masa. Alasannya, cerita drakor genre romantis itu tidak membosankan sehingga banyak orang rela menontonnya berkali-kali. 

Berikut 15 rekomendasi drakor romantis terbaik sepanjang masa khusus untuk Sahabat Cantika.

1. My Girlfriend Is Gumiho 

My Girlfriend Is Gumiho /Pinterest

My Girlfriend Is Gumiho merupakan drakor genre romantis yang memiliki rating tertinggi pada tahun 2010. Hingga sekarang, masih banyak orang yang menjadikan drama Korea ini favoritnya sepanjang masa. 

Drakor romantis ini diperankan oleh Lee Seung Gi dan juga Shin Min-a. Drakor romantis terbaik sepanjang masa ini menceritakan tentang Lee Seung Gi yang berperan menjadi Dae Wong tidak sengaja melepaskan Gumiho atau rubah ekor sembilan yang diperankan oleh Shin Min-a. Si Gumiho cantik itu ternyata sudah terjebak di dalam lukisan selama ratusan tahun.

Dae Wong pun terkejut sampai dirinya terluka, namun gumiho yang memiliki paras cantik itu langsung menolongnya. Selanjutnya, Gumiho meminta untuk mengajarkannya bagaimana cara berperilaku seperti manusia pada umumnya. Lalu, seperti kebanyakan kisah dalam drakor romantis, timbul benih-benih cinta di antara mereka berdua.

2. 49 Days 

49 Days/Pinterest

49 Days menjadi drama korea romantis sekaligus penuh haru jika ditonton. Drakor romantis ini menceritakan tentang Shin Ji Hyun yang mengalami kecelakaan hingga koma sebelum hari pertunangannya dengan pacarnya. Shin Ji Hyun sementara menjadi ‘arwah penasaran’ yang akhirnya didatangi oleh seorang malaikat bernama Song Yi Soo.

Song Yi Soo memberikan kesempatan hidup untuknya sekali lagi asal Shin Ji Hyun dapat menjalankan misi yang dia perintahkan. Misinya yaitu Shin harus menemukan tiga orang yang dapat menyayanginya dengan tulus di luar dari anggota keluarganya selama 49 hari. Berhasilkah Shin menemukannya dengan waktu yang sangat singkat tersebut? Kamu wajib menonton drakor romantis ini untuk mengetahui kelanjutannya.

3. The Moon Embracing The Sun 

The Moon Embracing The Sun/Pinterest

Drama Korea romantis  ini cocok untuk kamu yang suka dengan cerita berlatar belakang kerajaan Korea. drakor romantis ini mengisahkan seorang raja bernama Lee Hwon yang berpisah dengan cinta pertamanya bernama Wol karena adanya konflik di antara masing-masing kerajaan mereka.

Waktu berlalu namun Lee Hwon masih setia menyimpan perasaan cintanya untuk Wol. Tanpa Lee Hwon tahu ternyata Wol telah dibunuh oleh seseorang dari kerajaan. Sampai akhirnya Wol telah hidup kembali namun dengan kondisi lupa ingatan. Apakah mereka akan dapat bersatu kembali? Tonton drakornya untuk menemukan jawabannya.

4. My Love From The Star

My Love From The Star/Asian Wiki 

My Love From The Star merupakan drakor romantis yang paling banyak di remake di berbagai judul sinetron Indonesia dan berbagai negara. Cerita drakor ini sangat mengharukan sehingga sangat hits di antara para pecinta drama Korea. Drakor romantis ini bercerita tentang kisah cinta seorang alien bernama Do Min Joon yang mendarat di bumi 400 tahun lalu dan mempunyai ketampanan hingga keahlian sempurna dalam bidang apapun.

Hingga suatu hari, Do Min Joon bertemu dengan seorang aktris bernama Cheon Song Yi. Mereka pun saling jatuh cinta, namun sayangnya Do Min Joon harus pergi dalam waktu tiga bulan ke planet asalnya. Apakah drakor My Love From The Star menjadi salah satu drakor romantis favoritmu? 

5. It’s Okay That’s Love 

It’s Okay That’s Love/Asian Wiki

It’s Okay That’s Love merupakan drama Korea romantis yang dapat memberikan banyak pelajaran soal arti dalam sebuah hubungan. Drakor romantis ini menceritakan tentang kisah cinta seorang penulis yang memiliki gangguan mental dan psikiater yang memiliki trauma dalam hubungan namun keduanya memilih bersama.

Hubungan mereka banyak dinilai oleh orang lain tidak akan berhasil karena masing-masing kekurangan mereka. Selain itu banyak lika-liku masalah yang harus mereka hadapi karena kekurangannya tersebut.

6. She Was Pretty 

She Was Pretty/Pinterest

She Was Pretty merupakan drakor genre romantis namun banyak adegan komedinya yang tidak akan bosan jika kamu tonton berulang-ulang. Akting para pemainnya, seperti Park Seo Joon, Siwon Choi, dan juga Hwang Jeum Eum mengundang penonton untuk tertawa sekaligus membuat baper. 

She Was pretty menceritakan tentang kisah cinta dari dua orang sahabat bernama Sung Joon dan Hye Jin. Ketika masa sekolah, Sung Joon selalu dibully karena memiliki fisik yang gemuk dan jelek. Sebaliknya,Hye jin berparas sangat cantik dan banyak dipuji orang. Sayang mereka harus berpisah sementara. Suatu hari, keduanya merencanakan untuk bertemu kembali. 

Namun Hye Jin mengurungkan niatnya karena Sung Joon telah berubah menjadi pria tampan sedangkan dia sudah tidak secantik dulu. Hal itulah yang membuatnya merasa minder dan meminta bantuan sahabatnya untuk berpura-pura menjadi dirinya. Namun takdir akhirnya membuat mereka berada dalam lingkungan yang sama dengan kondisi rumit.

7. Descendants Of The Sun 

Descendants of the Sun. straitstimes.com

Drakor genre romantis ini pantas menyandang gelar sebagai drama Korea romantis dengan rating tertinggi sekaligus drakor terbaik yang pernah ada. Descedants  Of The Sun sangat booming pada jamannya. Dari pecinta drakor sampai orang awam pun tertarik untuk menontonnya. Euforia menonton drakor romantis ini begitu besar sampai pemeran utamanya terlibat cinta lokasi di dunia nyata hingga sempat menikah. 

Drama Korea romantis ini menceritakan kisah cinta penuh tantangan antara seorang pemimpin tentara pasukan khusus bernama Kapten Ri, dibintangi Song Joong-Ki, dengan seorang dokter cantik bernama Kang Mo-Yeon, dibintangi oleh Song Hye-Kyo. Mereka awalnya pernah berpisah karena kesalahpahaman sampai suatu ketika mereka bertemu lagi di sebuah medan perang berbahaya dan bersatu untuk saling membantu banyak orang di sana.

8. While You Were Sleeping 

While You Were Sleeping /Asian Wiki

Kalau kamu suka drama korea yang banyak memberi pengetahuan tentang dunia hukum maka While You Were Sleeping adalah jawabannya. Tenang saja, walaupun terkesan berat, film ini tetap memiliki banyak adegan romantis yang bisa bikin kamu baper sendiri lho.

Drakor genre romantis ini bercerita tentang Jaksa Jae-Chan yang payah dalam mengungkapkan kasus-kasus hukum yang ditanganinya dan selalu gagal. Sampai akhirnya karena sebuah kasus dia bertemu dengan Hong-Joo dan menjadi dekat, karena Hong-Joo memiliki keahlian yaitu bisa bermimpi tentang kejadian-kejadian yang belum terjadi.

Di tiap episode, mereka terus bersama untuk mengungkapkan kejahatan dengan bantuan kemampuan Hong-Joo, sampai pada suatu konflik Hong-Joo bermimpi bahwa dia akan mati karena suatu kasus yang Jae-Chan ungkap. Di sinilah cinta mereka berdua diuji untuk saling menguatkan satu sama lain.

9. Because This Is My First Life 

Because This Is My First Life /Pinterest

Drama romantis ini menceritakan tentang seorang pria lajang  berumur 30 tahun bernama Nam Sehee yang sudah mempunyai rumah namun sangat susah untuk mencicil uang untuk biaya rumahnya dan tidak memiliki minat untuk menjalin hubungan. Sedangkan di sisi lainnya ada seorang wanita bernama Yoon Ji Ho, seorang lajang yang sangat ingin mempunyai pacar  namun terkendala keadaan ekonomi dan juga dia tidak memiliki rumah.

Akhirnya mereka berdua dipertemukan berkat sahabatnya, mereka hidup satu atap beda kamar sehingga terpaksa merasa saling butuh. Karena tinggal bersama, lambat laun benih-benih cinta pun muncul di antara keduanya. Walau begitu, butuh waktu lama untuk menyadarinya.

10. What's Wrong With Secretary Kim 

Drama korea What's Wrong With Secretary Kim yang diperankan Park Min Young, Pyo Ye Jin, Hwang Bo Ra. Sompii

Kisah dalam drama Korea romantis ini bermula saat seorang sekretaris  bernama Kim Mi So, diperankan oleh Park Min Young, mengundurkan diri dari atasannya yang bernama Lee Young Joon, diperankan oleh Park Seo Joon. Sang sekretaris merasa telah lelah bekerja dan ingin mulai menata hidupnya untuk menikah.

Namun Lee Young Joon menolak permintaan tersebut dan berusaha untuk membuatnya bertahan lebih lama di kantor karena diam-diam Lee Young Joon telah mencintai sekretarisnya itu. Dalam drama Korea romantis ini banyak usaha-usaha yang dilakukan oleh Lee Young Joon untuk menaklukan hati Kim Mi Soo yang bikin kamu pasti ikutan baper.

11. Touch Your Heart 

Drama Korea terbaru, Touch Your Heart akhirnya tayang di tvN, saluran televisi berbayar Korea Selatan.

Drakor genre romantis kali ini berkisah tentang seorang aktris cantik yang terkena skandal sehingga merusak karirnya selama dua tahun. Sampai akhirnya dia punya kesempatan lagi untuk kembali berakting. Namun untuk mengambil kesempatan itu, dia harus bekerja sebagai sekretaris seorang pengacara tampan. Karena sering bersama, maka tumbuhlah rasa suka di antara mereka berdua.

12. Crash Landing On You  

Hyun Bin dan So Ye Jin berfoto saat premier drama Crash Landing on You. Instagram.com

Crash Landing On You menjadi drakor romantis rating tertinggi karena paling banyak ditonton pada masa pandemi corona lalu. Drakor romantis ini menceritakan seorang pengusaha wanita sukses  dari Korea selatan bernama Yon Se ri mengalami kecelakaan paralayang. Akibatnya, Yon Se Ri mendarat di wilayah Korea Utara dan tidak bisa kembali.

Saat mendarat di Korea Utara, YonSe Ri bertemu dengan seorang tentara Korea Utara bernama Kapten Ri yang berusaha melindunginya dari tentara Korea Utara yang berusaha menangkap para pihak yang telah melanggar batas wilayah. Dari awalnya hanya berniat melindungi Yon Se Ri, diam-diam ternyata Kapten Ri justru jatuh cinta kepada gadis Korea Selatan itu. Mereka berdua menyatakan cintanya walau sudah jelas memiliki tantangan berat di depan mata.

13. Hometown Cha Cha Cha 

Kim Seon Ho dan Shin Min Ah di drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha. Twitter.

Di  tahun 2021, Hometown Cha Cha Cha menjadi salah satu K-drama terlaris. Akting aktor tampan Kim Seon Ho dengan lawan mainnya yaitu Shin Min-a berhasil memberikan chemistry yang sangat lengket dan romantis.

Shin Min-a berperan menjadi seorang dokter gigi yang membangun sebuah klinik di desa terpencil lalu bertemu dengan Kim Seon Ho si tampan, pintar serba bisa namun pekerjaannya hanyalah serabutan. Mereka pun saling jatuh cinta namun banyak tantangan yang harus dihadapi salah satunya tentang status sosial.

14. Our Beloved Summer 

Our Beloved Summer /Pinterest

Our Beloved Summer menjadi salah satu drakor romantis terbaik tahun ini karena chemistry pemainnya sangat kuat. Drama Korea romantis ini diperankankan oleh Choi Woo Sik dan juga Kim Da Mi. Pasangan itu dikisahkan merupakan mantan pasangan pada zaman SMA. Tiba-tiba semesta mempertemukan mereka kembali pada suatu proyect pekerjaan dan mengharuskannya untuk bekerja bersama. Kira-kira keduanya akan alami kasus cinta lama bersemi kembali (CLBK) nggak ya? 

15. Why Her? 

Seo Hyun Jin dalam drama Korea Why Her?. Dok. Viu.

Rekomendasi drakor romantis terbaik terakhir adalah drakor genre romantis yang dirilis pada 2022, Why Her?. Drakor romantis ini tentang seorang pengacara wanita terkenal bernama Oh Soo Jae yang harus turun jabatan karena tersandung masalah kasus pembunuhan. Karena kasus tersebut, dia harus beralih profesi menjadi seorang profesor untuk mengajar hukum. 

Oh Soo Jae terkenal sangat dingin dan susah didekati. Namun tiba-tiba ada mahasiswa tampan bernama Gong Chan,yang berusaha menarik perhatiannya dan berusaha membuat pertahanan hati Oh Soo Jae  runtuh. Akankah mahasiswa itu berhasil? Yuk tonton drakor romantis ini lewat aplikasi drakor legal.

Itulah rekomendasi drakor romantis terbaik versi Cantika. Semoga bisa masuk ke dalam referensi film favorit kamu ya.

Baca: 14 Rekomendasi Film Korea Terbaru 2022, Paling Laris dan Wajib Ditonton

Baca: 5 Rekomendasi Drama Korea Genre Fantasi, Kamu Suka yang Mana?

LINTANG OLIVIA | TWITTER | NETFLIX | ASIANWIKI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."