Lagi, The Penthouse 2 Cetak Rating Tinggi di Korea

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Kinanti Munggareni

google-image
The Penthouse 2 kembali raih rating tertinggi di Korea. (SBS)

The Penthouse 2 kembali raih rating tertinggi di Korea. (SBS)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Drama SBS The Penthouse 2 kembali mencetak rating tinggi. Menurut Nielsen Korea, episode keenam yang ditayangkan pada Sabtu lalu mencetak 26,9 persen penonton secara nasional, meningkat 2,5 persen dari hari sebelumnya.

Terlepas dari kritik atas alur ceritanya yang penuh kekerasan dan sensasional, drama ini mengalami peningkatan yang stabil dalam peringkat penonton sejak tayang perdana 19 Februari di angka 19,1 persen.

Episode terakhir dari musim pertamanya yang ditayangkan pada 5 Januari, mencapai rating tertinggi dengan 28,8 persen. Dengan episode-episode yang membuat penontonnya gemas terhadap para karakter dalam drama tersebut, SBS berharap bisa memecahkan rekor yang lebih tinggi lagi.

The Penthouse: War in Life 2 merupakan serial drama tentang aksi balas dendam Oh Yoon Hee (Eugene) dan Logan Lee (Park Eun Seok) kepada pasangan Joo Dan Tae (Uhm Ki Joon) dan Cheon Seo Jin (Kim So Yeon) atas kematian Shim Soo Ryeon (Lee Ji Ah) di Hera Palace.

Film ini ditulis oleh Kim Soon Ok yang dikenal dengan karyanya yang sangat sensasional tapi populer, seperti Temptation of Wife (2008-2009), Band of Sisters (2017) dan The Last Empress (2018). The Penthouse, bagi Kim, ditujukan untuk mereka yang sering mengesampingkan keadilan dan hati nurani demi mengejar kepentingan mereka sendiri.

Sementara Joo Dong Min, yang memimpin drama SBS berjudul Return (2018), mengarahkan serial ini.

"The Penthouse adalah drama lintas genre, yang berkisar dari kisah thriller hingga komedi hitam. Saya mencoba yang terbaik untuk membuat setiap adegan menjadi hidup," ujar Dong Min dilansir dari The Korea Times, Senin (8/3/2021).

The Penthouse 2 tayang setiap Jumat dan Sabtu pukul 10.00 malam (KST) dan juga tersedia di Wavve. Episode terakhir musim kedua dijadwalkan tayang 27 Maret, dengan musim ketiga pada Mei ini.

Baca juga: 5 Drama Korea Terpopuler di Netflix, "Start Up" Juara di Indonesia

BISNIS.COM

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."