Drama Korea

Adegan serial Love Alarm Season 2. (Dok. Netflix)

ragam

Drama Korea "Love Alarm 2" Siap Tayang Maret 2021

Senin, 15 Februari 2021 21:26 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Kinanti Munggareni

CANTIKA.COM, Jakarta - Kabar baik bagi para penggemar drama Korea, Love Alarm 2 segera tayang pada 12 Maret 2021 mendatang. Berita ini disampaikan melalui akun Instagram resmi Netflix Korea.

Drama romantis Love Alarm bercerita tentang sebuah aplikasi unik yang bisa mendeteksi penggemar rahasia. Aplikasi itu akan memberi sinyal peringatan kepada pengguna ketika ada seseorang dalam radius 10 meter yang diam-diam memendam rasa suka terhadap mereka.

Musim keduanya masih akan dibintangi oleh Song Kang, Jung Ga Ram, dan Kim So Hyun. Nantinya sejumlah kisah yang menggantung di musim pertama akan terjawab di musim yang baru. 

Serial drama ini diadaptasi dari “Joahamyeon Woolrineun” sebuah komik web karya Cheon Kye-Young. Komik ini pertama kali dirilis pada 14 September 2014 lewat Daum Webtoon, sementara musim pertama serialnya pertama kali dirilis pada 2019 lalu melalui layanan streaming Netflix. Tugas sutradara untuk musim pertama dipegang oleh Lee Na-jung. Sementara musim kedua akan ditangani oleh Kim Jin-woo dan Park Yoo-yeong.

Musim pertama Love Story terbilang sukses dan masuk dalam jajaran 10 Most Loved Shows in Korea Netflix dan menduduki peringkat ke-8. Meski digemari, sejumlah kritik juga ditujukan pada drama ini. Stephen McCarty melalui South China Morning Post menyebut bahwa film ini bukan hanya kisah cinta polos tapi juga soal proteksi data, hingga dampak dari invasi ekstrem teknologi smartphone

Baca juga: 5 Drama Korea Terpopuler di Netflix, "Start Up" Juara di Indonesia

Kabar soal adanya musim kedua sudah dikonfirmasi sejak Oktober 2019. Selanjutnya, Love Alarm 2 sempat dijadwalkan tayang pada Agustus 2020. Namun karena beberapa hal, penayangan perdana drama ini diundur hingga Maret 2021. Pembacaan naskah pertama telah dilakukan oleh para pemain sejak Februari 2020 lalu. Sementara proses syutingnya telah dilakukan pada Juni 2020. 

Total, musim kedua serial ini akan berdurasi 328 menit 29 detik atau setara dengan 6 episode. Jumlah ini lebih sedikit dari musim pertamanya yang terdiri dari 8 episode. Musim kedua serial ini akan mengambil latar waktu empat tahun setelah pembuatan aplikasi. 

Netflix sengaja merilis kabar pada 14 Februari agar pengumuman jadwal tayang Love Alarm bisa menjadi hadiah Valentine untuk para penggemar setianya. Dua foto yang menampilkan para pemain utama juga turut dibagikan Netflix melalui akun Instagram resminya. Foto pertama memperlihatkan Kim So-Hyun dan Song Kang, sementara di slide selanjutnya Kim So-Hyun tampak bersama Jung Ga-Ram. Unggahan ini pun mendapat sambutan meriah dari para penggemar. 

Love Alarm 2 bisa ditonton mulai 12 Maret 2021 melalui layanan streaming film Netflix.