14 Rekomendasi Film Korea Terbaru 2022, Paling Laris dan Wajib Ditonton

Film 20th Century Girl. Dok. Netflix

ragam

14 Rekomendasi Film Korea Terbaru 2022, Paling Laris dan Wajib Ditonton

Jumat, 4 November 2022 20:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Selain serial dramanya, negara Korea Selatan juga terkenal dengan kualitas filmnya yang sudah tidak diragukan lagi. Film Korea mulai genre romance, action, hingga horor semakin digandrungi masyarakat tanah air apalagi karena bertabur bintang ternama.

Berikut 14 rekomendasi film Korea terbaru 2022 yang wajib kamu tonton. 

1. Decibel

Film Korea terbaru 2022 yang disutradarai oleh Hwang In-Ho, dirilis tanggal 16 November dibintangi oleh artis papan atas yang sudah tidak asing lagi namanya seperti diantaranya : Lee Jong-suk, Cha Eun Woo dari boyband Astro, Kim Rae-Won dan juga Lee Min-Ki. Film Korea ini menceritakan tentang seorang mantan komandan angkatan laut yang diperankan oleh Kim Rae-Won menerima panggilan telepon dari seorang pria misterius. 

Penelepon menyatakan bahwa dia telah memasang bom di lokasi penuh orang, termasuk stadion sepak bola dan taman. Bom tersebut adalah "bom suara" yang akan meledak ketika suara sekitar melebihi 100 desibel. Mantan komandan angkatan laut itu mati-matian berusaha menghentikan serangan teror. Film ini juga sekaligus menjadi debut pertama Cha Eun Woo dalam dunia layar lebar.

2. 20th Century Girl

Rekomendasi film Korea terbaru selanjutnya ada 20th Century Girl dengan film genre romantis yang bercerita tentang kisah cinta segi empat dan persahabatan anak SMA. Film Korea ini dibintangi oleh Kim You-jung, Byeon Woo-seok, Park Jung-woo. Menariknya, film ini diangkat dari kisah nyata sutradaranya sendiri yaitu  Bang Woo-ri. 

Film Korea ini bercerita tentang seorang gadis remaja yang memperhatikan seorang cowok di sekolah demi sahabatnya yang  sedang mengalami jatuh cinta untuk pertama kali. Lalu, konflik muncul ketika justru dia sendiri yang jatuh cinta kepada cowok itu. 

Kamu salah jika mengira ending dari cerita ini akan biasa saja seperti film percintaan anak SMA pada umumnya, akhir cerita film ini pastinya membuat perasaan penontonnya campur aduk. Jika kamu penasaran, film ini dapat ditonton di Netflix.

3. Film 6/45

Kalau kamu butuh film komedi yang membuat terbahak-bahak, maka film Korea berjudul 6/45 cocok untuk dijadikan pilihan. Film Korea ini bercerita tentang Park Chun Woo, seorang prajurit dari Korea Selatan menemukan tiket lotre. Sayangnya, saat ia menjaga perbatasan Korea Selatan dan Korea Utara, tiket lotre yang senilai 5.7 miliar won itu terbang ke Korea Utara. Tidak disangka seorang prajurit dari Korea Utara menemukan lotere tersebut. Bagaimana mereka menyelesaikan konflik lotre tersebut? Yang pasti, siap-siap mulutmu pegal karena terlalu sering tertawa. 

4. Remember

Film Korea ini dibintangi oleh Nam Joo-hyuk yang berperan sebagai In Gyu. Ia diceritakan akan membantu aksi balas dendam seorang pria berusia 80-an bernama Pill Joo yang diperankan oleh Lee Sung Min. Namun, Pill Joo ternyata menderita penyakit demensia setelah kehilangan semua anggota keluarganya dalam era Pemerintahan Jepang. Film ini sudah tayang di bioskop sejak tanggal 26 Oktober 2022.

5. Concorted

Film Korea Concorted cocok untuk kamu si pecinta film horor. Film Korea terbaru ini disutradarai oleh Kang Dong Hun dan diangkat dari kisah nyata adaptasi novel horor best seller di Korea berjudul “The Contorted House”. Concorted mengisahkan tentang keluarga Hyung-Min yang berusaha mencari kedamaian dengan memilih rumah terpencil dan jauh dari keramaian. 

Sayangnya, keluarga tersebut justru menempati sebuah rumah yang penuh dengan hantu. Semenjak pindah di rumah tersebut keluarga ini mendapatkan banyak teror dan gangguan dari hantu sekitar dan membuat hidupnya tidak bisa tenang.

Drama Korea Love and Leashes/Foto: Instagram @addtolist

6. Love And Leashes

Film Korea Love and Leashes dirilis bertepatan dengan Hari Valentine Februari lalu. Film Korea itu dibintangi oleh salah satu member girl grup Seohyun SNSD yang berperan sebagai Jiwoo. Diadaptasi dari Webtoon berjudul “Moral Sense”, film Korea itu bercerita tentang seorang pria bernama Ji Hoo yang diperankan oleh Lee Jun Young yang memiliki preferensi seksual berbeda dari yang lain. Tidak sengaja seorang Jiwoo yang mengetahui rahasia tersebut.

Dilansir dari banyaknya cuitan soal film Korea ini di Twitter, bisa dibilang bahwa Film Love And Leashes adalah versi ‘soft’ dari film berjudul Fifty Shades Of Gray. Film ini banyak menjelaskan soal Bondage and Discipline, Dominance and Submission, Sadism and Masochism (BDSM) adalah aktivitas seksual yang merujuk pada perbudakan fisik, sadisme dan masokhisme yang dilakukan atas kesepakatan kedua belah pihak.

7. Seoul Vibe

Jika Sahabat Cantika menyukai film Fast Furious, maka Seoul Vibe cocok menjadi tontonan kamu. Seoul Vibe berlatar belakang tahun 80an. Dikutip dari Netflix.id, film Korea ini berlatar belakang Olimpiade Seoul tahun 1988. Kala itu, terdapat sebuah tim eksentrik bernama Samgyeong Supreme Team yang terdiri dari beberapa pembalap dan mekanik yang menyamar demi membongkar jaringan raksasa pencucian uang. Film ini dibintangi oleh Yoo Ah-in, Ko Kyung-pyo, Lee Kyoo-hyung, Park Ju-hyun, dan Ong Seong-wu.

8. Carter

Carter merupakan salah satu film di Netflix yang sudah rilis pada Agustus bulan lalu. Film Korea ini berkisah tentang Joo Won yang menjadi agen carter rahasia yang diberi tugas untuk menjalani misi khusus yang sangat mengancam keselamatannya. Padahal sebelumnya Joo Won mengalami amnesia atau lupa ingatan. Penasaran bagaimana Joo Won bisa menjalankan misinya dengan kondisi amnesia tersebut? Kamu wajib untuk menontonnya.

9. Yaksha : Ruthless Operations

Film Korea Ruthless Operations dibintangi oleh Sol Kyung gu dan Park Hae-soo, Yang Dong geun, Jinyoung Anggota boyband GOT7, Lee Soo-kyung, dan Jin Kyung. Film genre thriller dan laga ini mengisahkan tentang kelompok mata-mata bernama Black Operations atau disebut Black Ops. Mereka merupakan sebuah kelompok di bawah naungan Badan Intelijen Korea Selatan dan diperintahkan untuk menjalankan misi-misi berbahaya. 

Namun konflik terjadi saat Black Operation yang dipimpin oleh Kang In ini harus berhadapan dengan jaksa bernama Ji Hoon yang mengintai aktivitas mencurigakan Black Ops. 

10. The Pirates: The Last Royal Treasure

Film keluaran Netflix satu ini merupakan sekuel dari film The Pirates yang dirilis tahun 2014. Film Korea ini dibintangi oleh Kang Ha neul, Han Hyo joo, Lee Kwang Soo. Film ini bercerita tentang petualangan sekelompok kru bajak laut dan bandit Joseon yang pemberani menghadapi perairan badai, memecahkan petunjuk yang membingungkan, dan menghadapi rival militan saat mencari emas kerajaan yang hilang di laut.

Baca: Cha Eun Woo Dikonfirmasi Bakal Bintangi Good Day to Be a Dog, Berikut Bocoran Karakternya

11. The Witch : Part 2 The Other One

The Witch dapat kamu tonton di Netflix. Film Korea ini diperankan oleh para bintang besar seperti Lee jong suk, Kim Da-mi, Park Eun-bi dan Shin Si-ah.  Film Korea ini bercerita tentang seorang gadis yang menjadi satu-satunya orang yang selamat dari kejadian hancurnya sebuah laboratorium rahasia. Gadis yang selamat itu, diperankan oleh Shin si-ah, dikejar-kejar oleh sekelompok orang yang ingin menangkapnya dengan tujuan yang berbeda.

12. Decision To Leave

Film Korea ini disutradarai oleh Park Chan Wook ini mengisahkan tentang seorang detektif yang sedang menangani kasus pembunuhan seorang pria. Selama penyidikan berlangsung, detektif tersebut bertemu dan justru jatuh cinta pada tersangka kasus pembunuhan  tersebut yang merupakan mantan istri dari pria yang tewas tersebut. Decision To Leave dapat ditonton di Netflix.

13. In Our Prime 

In our Prime dapat ditonton melalui aplikasi iQIYI. Film Korea ini berkisah tentang seorang siswa bernama Ji Woo yang diperankan oleh Kim Dong Hwi yang meminta penjaga sekolahnya yang diperankan oleh Choi Min Sik  yang ternyata seorang mantan pembelot Korea Utara untuk mengajarkannya matematika.

14. Broker 

Film Korea terbaru ini merupakan film dengan akting terbaik dari IU. Selain IU, terdapat bintang papan atas lainnya seperti Kang-Hoo, Bae Doona, Kang Dong Won dan Lee Joo Young. Film ini menceritakan terdapat sebuah kotak bayi yang dibuat untuk orang-orang yang tidak mampu lagi menghidupi bayi mereka untuk memberikannya kepada orang lain secara anonim. 

Di sini Kang Dong Won  berperan sebagai mitra atau broker dari proses adopsi bayi-bayi tersebut. Sedangkan IU berperan sebagai ibu baru bernama So Young yang akhirnya bergabung dengan perjalanan para Broker lainnya. Broker dapat ditonton dengan berlangganan aplikasi Prime video.

Film Korea terbaru 2022 mana yang sudah kamu tonton?

Baca: 5 Drama Korea Terbaru untuk Ditonton di Bulan April

LINTANG OLIVIA | BERBAGAI SUMBER