Perubahan Nadine Chandrawinata setelah menjadi Ibu: Djiwa Bikin Aku Lebih Teratur

Nadine Chandrawinata bersama putrinya, Nadi Djiwa Anggara. Foto: Instagram/@nadinelist

keluarga

Perubahan Nadine Chandrawinata setelah menjadi Ibu: Djiwa Bikin Aku Lebih Teratur

Selasa, 8 November 2022 12:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Delapan bulan menjadi ibu, aktris dan model Nadine Chandrawinata mengungkapkan sejumlah perubahan yang dialaminya. Puteri Indonesia tahun 2005 itu mengaku kehadiran putrinya, Nadi Djiwa Anggara atau akrab disapa Djiwa, mengubah waktu bangun tidurnya. 

"Djiwa buat aku bangun lebih pagi. Sebenarnya aku gak terlalu morning person (orang yang bangun pagi) banget (sebelumnya), kecuali olahraga," ujar Nadine dikutip dari podcast TS Talks 190#1 yang diunggah di kanal Youtube TS Media, Senin, 7 November 2022.

Selain itu, lanjut Nadine, Djiwa membuatnya semakin lebih terencana dan sistematis. "Aku harus ngelakuin ini, sebelum Djiwa bangun, atau apa. Semuanya (berpikir lebih ke depan)," tutur istri Dimas Anggara itu.

"Djiwa bisa bikin aku lebih teratur. jadi aku punya sistem lebih baik dalam kehidupan. Bukan hanya aku berpikir untuk diri aku sendiri, sekarang aku harus berpikir Djiwa gimana, Dimas gimana, rumah gimana," lanjut Puteri Indonesia tahun 2005 itu.

Nadine juga mengungkapkan perubahan yang ditunjukkan Dimas setelah menjadi ayah. Di mata Nadine, aktor berusia 34 tahun itu lebih kalem. Ia pun lebih sering menanyakan Djiwa saat mereka berdua bebricara di telepon.

"Kalau di telepon, bukan istrinya yang dicari. Atau nanya kabar istri, tapi anak gimana. Djiwa lagi apa. Kadang pas mo pamitan, anak dicium, dia nyelenong (langsung pergi). (Nadine kemudian memanggil) Balik-balik (aku) belum dicium," ucapnya.

Soal mengasuh anak, Nadine mengatakan ia tak menggunakan jasa pengasuh anak. Ia berbagi tugas dengan suami dan kedua orang tuanya.

"Makanya mama papa nemenin, turun langsung. Enak sih. Ya gitulah," ucapnya.

Maka dari itu, Nadine memastikan jadwal pekerjaan diinfokan jauh-jauh hari agar ia bisa berkoordinasi dengan orang tuanya dan Dimas. Jika lokasi pekerjaannya memungkinkan, Nadine kerap membawa Djiwa. "Yang pasti tau ada tempat istirahat (untuk Djiwa)," ungkapnya.

Sebagai informasi, Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara menikah pada 5 Mei 2018. Setelah hampir empat tahun menikah, keduanya dikaruniai Djiwa pada 22 Februari 2022. Mereka berdua umumkan kabar bahagia itu lewat akun Instagram masing-masing. 

Baca juga: Putrinya Mulai MPASI, Simak 3 Menu Metode BLW ala Nadine Chandrawinata

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika