Model Rambut Bentuk U Cocok untuk Pemilik Rambut Halus, Ini Alasannya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Contoh potongan rambut bentuk U karya hair & makeup artist Roselyn Vega. Foto: Instagram/@rvhairandmakeupartist

Contoh potongan rambut bentuk U karya hair & makeup artist Roselyn Vega. Foto: Instagram/@rvhairandmakeupartist

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Model rambut bentuk U adalah salah satu cara memiliki penampilan bervolume maksimal bagi pemilik rambut halus. Seperti namanya, potongan rambut bentuk U adalah bagian belakang dan samping dipotong dalam bentuk U yang lebih bulat dan lebih lembut, dibandingkan dengan potongan V yang memiliki sudut dan titik yang lebih ekstrem, jelas Gina Rivera, penata rambut selebriti dan pendiri Phenix Salon Suites.

“Model rambut bentuk U membuat rambut terlihat lebih penuh,” ungkapnya.

Saat Anda pergi ke penata rambut di salon, mintalah potongan tipis lapisan ke samping sehingga sedikit melengkung dan membingkai wajah. Kuncinya adalah membuat lapisan-lapisan itu menyatu dengan mulus ke bagian rambut lainnya.

Penata rambut tidak menyarankan Anda untuk memotong model rambut bentuk U di rumah. Sebab butuh teknik khusus.

“Sekalipun kelihatannya mudah, model rambut bentuk U adalah potongan yang sangat teknis dan tekniknya sangat penting untuk mencapai detail yang tepat,” kata Rivera.

Siapa Saja yang Cocok dengan Model Rambut Bentuk U

Meskipun potongan rambut bentuk U memiliki efek penambah volume paling besar untuk rambut halus, ini dapat bekerja dengan baik pada semua jenis dan panjang rambut, termasuk tekstur rambut keriting.

“Bentuk U memiliki sisi yang lebih pendek yang membingkai wajah, sehingga dapat menambahkan banyak gerakan,” kata Rivera. “Setiap kali ada lebih banyak gerakan, yang diciptakan oleh tekstur dan lapisan lembut di potongan rambut bentuk U, rambut akan tampak lebih penuh tetapi lebih ringan.”

Dan jangan khawatir jika Anda memiliki rambut yang lebih pendek. Sebenarnya, pemilik rambut yang lebih pendek dengan bentuk U akan membuat rahang Anda lebih ditonjolkan. Bisa terlihat bagus jika dipadukan dengan potongan bob atau pixie. Jika Anda mencari efek pembingkaian wajah tambahan, penata rambut menyarankan untuk menambahkan poni tirai (curtain bangs) atau poni bottleneck.

Cara Menata Model Rambut Bentuk U

Untuk mempertahankan bentuk U, Anda mungkin perlu memangkas lebih sering dari biasanya.

“Rambut setiap orang berbeda, tetapi saya menyarankan untuk memotong rambut setiap tiga bulan untuk menjaga bentuknya tetap utuh dan menghilangkan ujung yang tajam,” kata Stephanie Angelone, penata rambut utama di RPZL, sebuah bar ekstensi rambut di New York, Amerika Serikat.

“Saat Anda menata model rambut bentuk U di rumah, gunakan sikat bundar dan pengering rambut sambil memastikan bahwa Anda memperhatikan sudut pembingkaian wajah di bagian depan untuk tampilan penuh. Gunakan sikat bundar untuk membuat volume ekstra dan aplikasikan sejumlah  mousse agar tahan lebih lama.”

REAL SIMPLE

Baca juga: 5 Inspirasi Model Rambut bagi Pemilik Rambut Tebal, Bixie Salah Satunya

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."