Nikita Willy Cerita Issa Suka Makan Mi, Begini Cara Membuatnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Nikita Willy saat menemani putranya, Issa Xander Djokosoetono, menyantap  makanannya yang terdiri dari udang tahu oat kukus dan pumpkin puree dengan kaldu ceker ayam. Foto: Tangkap layar Youtube/Nikita Willy Official

Nikita Willy saat menemani putranya, Issa Xander Djokosoetono, menyantap makanannya yang terdiri dari udang tahu oat kukus dan pumpkin puree dengan kaldu ceker ayam. Foto: Tangkap layar Youtube/Nikita Willy Official

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Aktris, Nikita Willy mengungkapkan mi adalah hidangan makanan pendamping air susu ibu atau MPASI putra tercintanya, Issa Xander Djokosoetono atau akrab disapa Issa. Menurut Nikita, Issa selalu melahap habis mi yang dihidangkan.

"Issa tuh suka banget sama mi. Kita punya mi khusus baby (bayi) yang gampang lumer di mulut. Dan, setiap kita buat mi, dia selalu habis (menyantapnya). Padahal porsinya banyak banget," ujar Nikita dalam vlog terbaru di kanal Youtube Nikita Willy Official, Ahad, 6 November 2022.

Untuk memastikan mi yang disantap Issa kaya gizi, Nikita selalu memasukkan protein dan serat yang dibutuhkan tumbuh kembang putranya yang berusia tujuh bulan pada 7 November 2022.

"Tapi kan gak mungkin kita kasih kayak mi gitu aja. Kita masukkin protein, fat (lemak), sayur-sayuran di kuahnya. Kuahnya kita buat dari chicken (ayam), brokoli, chesse (keju) tetap banyak nutrisi," jelas istri Indra Priawan Djokosoetono itu.

Selain ungkap makanan favorit Issa, Nikita juga berbagi kiat saat ia mendampingi anak makan sebaiknya tidak ada distraksi atau zero distraction. Tujuannya buah hati fokus dan menikmati makanan yang ada di hadapannya.

Nikita pun mengungkapkan sejauh ini Issa tidak pernah menolak makanan apa pun. Meski begitu, tidak semua makanan disantap habis olehnya. Ada beberapa makanan yang hanya sedikit dimakan, sisanya dimainkan. Melihat kondisi tersebut, Nikita mengaku tak pernah memaksakan Issa untuk menghabiskan makanan. Ia mengingat betul nasihat dokter anaknya bahwa hak anak untuk menyantap habis makanannya atau tidak.

"Dokter aku di sana (Amerika) kasih tahu aku. Jadi, kewajiban kita menyediakan tempat, makanan bergizi, dan melihat waktu dia. Waktu saat dia gak ngantuk, gak sakit perut, waktu yang pas untuk makan. Tapi hak dia (anak) mau makan, mau masukin berapa banyak ke dalam mulutnya itu hak dia," ujar perempuan 28 tahun itu.

Sebagai informasi, Nikita Willy dan Indra Priawan menikah pada 16 Oktober 2022. Menjelang satu tahun pernikahan, keduanya mengumumkan kabar bahagia tengah menanti anak pertama. Nikita melahirkan Issa secara normal pada 7 April 2022 di Los Angeles, Amerika Serikat.

Baca juga: Cara Nikita Willy dan Suami Bagi-bagi Tugas Mengurus Issa tanpa Pengasuh Anak

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."