Cara Nikita Willy dan Suami Bagi-bagi Tugas Mengurus Issa tanpa Pengasuh Anak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(dari kanan) Nikita Willy bersama suami, Indra Priawan Djokosoetono, dan anak pertama mereka, Issa Xander Djokosoetono. Foto: Instagram/@nikitawillyofficial94

(dari kanan) Nikita Willy bersama suami, Indra Priawan Djokosoetono, dan anak pertama mereka, Issa Xander Djokosoetono. Foto: Instagram/@nikitawillyofficial94

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Nikita Willy dan suami, Indra Priawan Djokosoetono sepakat untuk mengurus anak pertama mereka, Issa Xander Djokosoetono, tanpa bantuan pengasuh anak alias baby sitter. Hal itu telah dilakukan sejak di Los Angeles, Amerika Serikat, tempat kelahiran Issa empat bulan lalu.

Nikita bersama suami dan anak diketahui sudah pulang ke Indonesia pada Agustus silam. Mereka  berada di Amerika sejak akhir tahun lalu untuk liburan tahun baru dan bersiap menyambut kelahiran Issa.

"Sejauh ini belum ada baby sitter, mungkin karena kita terbiasa dengan apa yang kita lakukan di LA (Los Angeles) kemarin. Jadi, bener-bener cuma aku, Indra, dan dibantu mamaku, mamanya Indra," ujar Nikita dalam video "Nikita Willy & Indra Quality Time Bareng Baby Issa di Jakarta" yang diunggah di kanal Youtube Nikita Willy Official, Sabtu, 10 September 2022.

Sementara saat di Indonesia, Nikita mengaku dibantu para asisten rumah tangga (ART) untuk mencuci botol susu bayi ataupun peralatan lainnya. 

Dalam mengurus Issa di rumah, Nikita dan Indra berbagi tugas secara berkala. "Pembagiannya adalah kalau misalkan yang nidurin malam hari, aku. Yang bacain cerita, Indra. Yang mandiin (Issa) aku dibantu mbak. Trus pagi-pagi, siapa yang bangun duluan, aku atau Indra, menyapa Issa lebih dulu. Aku bawa turun Issa ke taman (di kawasan apartemen mereka) untuk jalan-jalan," tuturnya.

"Kalau siapa pun yang ada di rumah, pasti nidurin dia nap atau third nap. Kalau misalkan aku enggak ada, ya Indra, atau sebaliknya," ucap perempuan 28 tahun itu.

Nikita dan Indra juga menetapkan jadwal harian untuk Issa agar bisa disesuaikan dengan aktivitas mereka, misalnya berolahraga atau bekerja dari rumah.

"Jadi, kita tahu dia tidur siang 1, 2, 3-nya jam berapa. Jadi, di sela-sela itu kita bisa tinggal buat olahraga. Kita set dia tidur jam setengah 7, supaya malamnya kita ada quality time ataupun kita bisa olahraga malam," tuturnya. 

Sebagai informasi, Nikita Willy dan Indra Priawan menikah pada 16 Oktober 2022. Menjelang satu tahun pernikahan, keduanya mengumumkan kabar bahagia tengah menanti anak pertama. Nikita melahirkan Issa secara normal pada 7 April 2022 di Los Angeles, Amerika Serikat.

Baca juga: Gaya Parenting Nikita Willy dan Suami, yang Bagus dari Orang Tua dan Utamakan Sains

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."