Cerita Nabilah Ayu Mantap Berhijab, Sempat Ragu hingga Banjir Rezeki

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Nabilah Ayu eks JKT48. Foto: Instagram/@nblh.ayu

Nabilah Ayu eks JKT48. Foto: Instagram/@nblh.ayu

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Artis, Nabilah Ayu atau yang lebih dikenal Nabilah eks grup JKT48 mantap berhijab sejak tahun lalu, yakni pada 2021. Kepergian orang-orang akibat terinfeksi Covid-19 menjadi pemicunya untuk hijrah penampilan.

"Sebenarnya kan memang wanita muslim itu kan diwajibkan untuk berhijab. Tapi mungkin setiap orang punya proses dan hidayahnya mungkin berbeda-beda. Alhamdulillah tahun lalu kenapa aku memilih untuk berhijab, karena aku merasa waktu COVID-19 banyak banget saudara kita yang berpulang," ungkap Nabilah di Jakarta Selatan, Kamis, 27 Oktober 2022.

"Kita nggak tahu umur kita sampai kapan ada di dunia ini. Jadi aku berpikir, selama Allah masih memberi kita napas, nggak ada salahnya kita mengubah diri menjadi lebih baik. Karena aku takut ketika aku sudah nggak ada, aku nggak bisa lagi melakukan kebaikan-kebaikan," sambung perempuan 22 tahun itu.

Selama setahun lebih menutup auratnya, Nabilah mengaku awalnya sempat merasa ragu dan mendapatkan banyak cobaan. Namun, ia tetap istikamah dengan keputusannya. Ia juga didukung penuh oleh orang tuanya.

"Cobaannya macam-macam. Kayak waktu awal aku merasa nggak pantas, nggak cantik. Itu mungkin gangguan setan yang ingin menggoyahkan hati. Tapi mama papa selalu bilang, Allah tuh nggak ngelihat cantiknya. Yang penting hati dan Allah ridho," imbuh Nabilah.

"Kalau kata Habib Ja'far, hijab adalah untuk menutup aurat. Bukan untuk menutup jati diri. Tapi mungkin lebih dijaga ucapannya. Misal kurangi gibah, apalagi cewek kan. Nah hati-hatinya yang begitu mungkin. Dan jangan sampai juga lisan kita menyakiti orang," jelasnya.

Sejak berhijab, dari sisi pekerjaan, Nabilah mengungkapkan tidak ada perubahan, bahkan ia memiliki banyak tawaran. 

"Semenjak berhijab justru tawarannya Mashaa Allah semakin banyak Alhamdulillah. Banyak juga PH film yang tahu kalau Nabilah sudah berhijab. Jadi film yang ditawarkan juga yang berhijab," kata Nabilah.

"Banyak tawaran, tapi aku lebih mensortir. Bukan yang mensortir sombong, tapi memang yang sesuai dengan imej Nabilah yang sekarang lah," tukasnya.

Nabilah Ayu bersyukur peran-peran yang ditawarkan kini sesuai dengan karakternya yang sudah berhijab. Ia akan menjadi salah satu pemeran di film Jomblo Fi Sabilillah. Proses produksi film tersebut dimulai pada Sabtu, 29 Oktober 2022. 

Baca juga: Nabilah Ayu 'Korban' Obsesi Orang Tua

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."