Nabilah Ayu 'Korban' Obsesi Orang Tua

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Nabilah Ayu. TEMPO | Rini K

Nabilah Ayu. TEMPO | Rini K

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Nabilah Ayu turut mewujudkan obsesi ibunya, Ratna Kusuma Rita, 47 tahun, yang saat muda berkeinginan menjadi artis. Impian sang ibu tidak kesampaian lantaran sudah menikah dan repot mengurus anak. Ratna pun menitipkan cita-citanya tersebut kepada putrinya.

Sejak berumur sembilan bulan, nona bernama lengkap Nabilah Ratna Ayu Azalia itu diikutsertakan dalam lomba bayi sehat. Menang. Ratna lalu mengikutkan Nabilah Ayu ke kontes model anak-anak saat usianya dua tahun.

"Aku menang lagi dan pialanya lebih tinggi dari aku," kata Nabilah di Jakarta. Tapi, ketika beranjak dewasa, tinggi badan Nabilah "cuma" 153 sentimeter. Karena itu, impiannya menjadi model pun pupus.

Ratna, yang sejak muda aktif di sanggar Kawula Muda, sanggar tempat berlatih teater, menyanyi, dan akting, menggembleng putri semata wayangnya itu dengan berbagai pengetahuan tentang seni.

Sejak taman kanak-kanak, Nabilah Ayu ikut les vokal, melukis, sampai akting. Pemeran Nadia dalam film Mata Batin 2 itu tak menolak karena ia memang menyukai dunia hiburan.

Nabilah Ayu bahkan pernah diajak casting sejak pagi sampai pagi lagi. Sekadar menjadi figuran di sinetron ataupun iklan pun dilakoni. Nabilah Ayu kian popular sejak bergabung dengan kelompok idola JKT 48 pada usia 11 tahun. Dia masuk angkatan pertama dan anggota termuda saat itu.

"Saya ingin jadi artis, makanya punya anak dijadikan artis," ucap Ratna.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."