Kiat Liburan Keluarga Raisa dan Hamish Daud, Pentingnya Bagi Tugas dan Ada Hari Orang Tua

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(dari kiri) Raisa unggah potret keluarga bersama suaminya, Hamish Daud, dan buah hati tercinta, Zalina Raine Wyllie saat liburan ke Amerika Serikat. Foto: Instagram/@raisa6690

(dari kiri) Raisa unggah potret keluarga bersama suaminya, Hamish Daud, dan buah hati tercinta, Zalina Raine Wyllie saat liburan ke Amerika Serikat. Foto: Instagram/@raisa6690

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat libur bersama buah hati tercinta, Zalina Raine Wyllie, Raisa dan suami, Hamish Daud, penuh persiapan. Hal itu dilakukan agar Zalina nyaman selama perjalanan dan orang tua bisa tetap merasa damai.

Selain itu, pelantun Terjebak Nostalgia itu menyebutkan pentingnya berbagi tugas dengan suami selama liburan keluarga. Tujuannya suasana liburan tetap terasa menyenangkan di tengah kerepotan mengasuh anak.

"Berbagi tugas adalah kunci," kata Raisa dalam konferensi pers OTW (Online Tiket Week) tiket.com secara daring, Rabu, 26 Oktober 2022.

Saat ada hari yang didedikasikan untuk orang tua, salah satu harus menjaga anak. Tujuannya pasangan bisa bebas melaksanakan rencananya.

Raisa mencontohkan, bila dia sudah merencanakan hari khusus untuk berbelanja, maka Hamish akan bertugas mengasuh sang putri agar Raisa bisa lebih leluasa mencari barang-barang favoritnya

Hal sebaliknya juga berlaku. Jika hari itu giliran Hamish yang berbelanja, maka Zalina akan menghabiskan waktu bersama Raisa.

"Kalau bertiga saja, yang satu harus mengalah," ujar penyanyi yang ditunjuk sebagai Brand Ambassador tiket.com itu.

Kiat lain yang bisa dipraktikkan orang tua adalah mengatur ekspektasi. Sebab bukan tidak mungkin ada hal-hal yang berjalan tidak sesuai rencana. "Manage expectation itu nomor satu," katanya.

Anak pun menjadi pertimbangan bagi Raisa ketika memilih sebuah tujuan liburan. Destinasi yang ramah anak menjadi tempat yang memiliki daya tarik bagi mereka. Sama seperti hari orang tua, Zalina pun punya hari khusus Zalina. Di hari itu, biasanya Raisa dan Hamish pergi tempat favorit Zalina seperti taman, museum, dan wahana bermain.

Baca juga: Tips Raisa Hemat Liburan dengan Keluarga

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."