Curhat Andina Julie di Miss Grand International 2022, Banyak Momen Pertama

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Miss Grand Indonesia 2022 Andina Julie. Foto: Dok. Yayasan Mega Bintang

Miss Grand Indonesia 2022 Andina Julie. Foto: Dok. Yayasan Mega Bintang

IKLAN

CANTIKA.COM, Bogor - Bagi Miss Grand Indonesia 2022 Andina Julie, perhelatan Miss Grand International 2022 merupakan kompetisi internasional pertama yang diikutinya. Jujur ia mengaku sempat merasakan tekanan dalam dirinya mengingat ia menjadi wakil Indonesia di panggung internasional.

"Kemarin sempat (ada) pressure (tekanan) karena ini ajang internasional pertama. Takut juga tidak bisa berkomunikasi dengan teman-teman lain," tutur Andina di Sentul, Jawa Barat, Bogor, pada Kamis malam, 20 Oktober 2022.

Dina sapaan akrabnya mengakui tidak fasih berbahasa Inggris. Meski begitu, ia tak berpangku tangan. Selama setahun penuh sejak terpilih pada akhir 2021, ia terus membekali diri termasuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.

"Selama setahun ini, Dina belajar terus apa pun. Ternyata gak ada kata yang gak mungkin.
apa yang ingin kita capai selagi kalian mau berusaha, pasti ada jalan," ucapnya.

Di setiap pelatihan yang dijalaninya, Andina mengatakan memperoleh dukungan penuh dari Ivan Gunawan selaku National Director Miss Grand Indonesia dan tim Yayasan Dunia Mega Bintang untuk terus mengembangkan diri.

Di ajang MGI 2022 ini, Andina juga mengungkapkan kali pertama naik pesawat terbang. Perempuan asal Desa Suka Menang, Sumatera Selatan, ini mengaku baru kali pertama naik pesawat terbang saat ke Bali pada awal Oktober ini. Seperti diketahui, Indonesia menjadi tuan rumah gelaran Miss Grand International 2022, dan dihelat di dua lokasi, yakni Bali dan Jakarta.

"Aku belum pernah naik pesawat. Pertama kali naik pesawat, pas ke Bali kemarin," ucap perempuan 21 tahun ini.

Dengan berbagai pengalaman pertama yang dijalaninya, Andina semakin yakin bahwa siapa pun, termasuk perempuan yang berasal dari desa sepertinya, bisa bermimpi besar asalkan bersungguh-sungguh dalam berusaha.

"Rasanya bersyukur banget karena jarang sekali anak daerah yang bisa go international dalam waktu yang cukup cepat," jelas perempuan yang hobi bernyanyi ini.

"Tujuan Dina di sini ingin menunjukkan kepada anak-anak di desa. Jangan pernah takut meraih mimpi kalian. Selagi kalian mau berusaha, mau berjuang, mau menggapai mimpi kalian,
apa pun itu past terjadi," lanjutnya.

Andina Julie diketahui masih aktif kuliah di sebuah Universitas di Palembang. Ia mahasiswi di fakultas ekonomi jurusan akuntansi. Gadis dengan tinggi 182 meter ini juga aktif di dunia modelling sejak tahun 2019. Ia pernah menjadi model salah satu peragaan busana dalam gelaran Jakarta Fashion Week tiga tahun lalu. Selain modelling, Andina juga pernah menjuarai lomba menyanyi.

Baca juga: Inggi Kendran Cerita Proses Pembuatan National Costume Andina Julie di MGI 2022

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."