The Goddess of The Sun, Tema National Costume Ritassya Wellgreat di Miss Grand International 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Miss Mega Bintang Indonesia 2023, Ritassya Wellgreat mengenakan kostum

Miss Mega Bintang Indonesia 2023, Ritassya Wellgreat mengenakan kostum "The Goddess Of The Sun" rancangan Rinaldy Yunardi dalam sesi national costume Miss Grand International 2023 di Vietnam, Jumat, 20 Oktober 2023. Foto: Dok. Yayasan Dunia Mega Bintang

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Miss Mega Bintang Indonesia 2023, Ritassya Wellgreat menjadi perwakilan Indonesia di Miss Grand International 2023 yang digelar di Ho Chin Minh, Vietnam. Gadis asal Palembang itu tampil memukau di setiap sesi penilaian ajang kecantikan internasional tersebut, termasuk kala kompetisi kostum nasional atau National Costume Competition yang berlangsung pada Jumat, 20 Oktober 2023 di Phú Th Indoor Stadium, Ho Chi Minh, Vietnam. 

Di sesi kostum nasional, Ritassya terlihat paling bersinar di antara 68 perserta lainnya. Dia mengenakan kostum nsional bertema “The Goddess Of The Sun”. 

Menurut desainer sekaligus Pendiri Yayasan Dunia Mega Bintang yang memegang lisensi Miss Grand Indonesia, Ivan Gunawan, kostum itu terinspirasi oleh Dewi Matahari.

“Kita hidup di Indonesia yang diberkahi dengan kehangatan sinar Matahari yang memiliki banyak manfaat. Dari sinilah muncul ide untuk membuat mahakarya budaya yang mempesona sekaligus mengangkat tema mitologi Indonesia tentang Dewi Matahari," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Cantika, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Kostum The Goddess of  The Sun Rancangan Rinaldy Yunardi

Kostum nasional “The Goddess Of The Sun” dirancang oleh desainer aksesori ternama dunia, Rinaldy Yunardi. Kostum nasional ini merupakan persembahaan untuk Indonesia yang menampilkan kekayaan sejarah, keindahan alam, dan kehangatan sinar matahari yang abadi sehingga menjadikannya sebagai sebuah mahakarya sejati di pentas dunia.

Setiap detail dari kostum ini dirancang sebagai karya seni yang penuh makna. Korsetnya bertatahkan pelat emas menyala yang mencerminkan energi matahari yang membara. Sedangkan alur gaunnya yang mengalir bagaikan sungai emas.

Untuk aksesori kostum dan kepala, Rinaldy juga memberikan filigree dan kembang goyang khas Indonesia.

Seperti kita ketahui, Rinaldy Yunardi  merupakan desainer yang mendunia dan telah membuktikan dirinya melalui karya-karyanya yang sensasional dan bernilai art piece terutama dalam perancangan aksesoris kepala dan perhiasan.

Prestasinya tergambar dari banyaknya selebriti terkemuka yang telah mengenakan hasil karyanya, mulai dari Taylor Swift, Lady Gaga, Beyonce, Madonna, Paris Hilton, Katy Perry , Shakira, Nicki Minaj, Christina Aguilera hingga Mariah Carey. 

Miss Mega Bintang Indonesia 2023, Ritassya Wellgreat mengenakan kostum “The Goddess Of The Sun” rancangan Rinaldy Yunardi dalam sesi national costume Miss Grand International 2023 di Vietnam, Jumat, 20 Oktober 2023. Foto: Dok. Yayasan Dunia Mega Bintang

Berat Kostum Mencapai 15 Kg

Dardo Siregar, Creative Head Yayasan Dunia Mega Bintang menjelaskan bahwa proses pembuatan kostum nasional seberat 15 Kg ini sendiri memakan waktu selama dua bulan, dari konsep hingga menjadi gaun.

“Tidak ada kendala dari mulai proses perancangan oleh Rinaldy Yunardi hingga saat Ritassya fitting. Semuanya berjalan sesuai timeline. Dan hasilnya saat ditampilkan benar-benar mempesona hampir semua orang yang hadir di Phú Th Indoor Stadium tadi malam," ujarnya.

Usai sesi National Costume, Ritassya mempersiapkan dirinya untuk malam Grand Final yang akan berlangsung pada 25 Oktober 2023. Sejauh ini, penampilan gadis kelahiran April 2001 ini cukup menarik perhatian. Saat ini, dia berada di urutan pertama dalam Top 10 Miss Popular Vote Ranking.

Ritassya Wellgreat juga berhasil memenangkan gelar Miss Grand Face 2023. Dan, untuk mendukung penampilan Ritassya pada malam rand Final, Ivan Gunawan yang merupakan National Director Miss Grand Indonesia juga akan hadir secara langsung ke Vietnam.

Pilihan Editor: Inggi Kendran Cerita Proses Pembuatan National Costume Andina Julie di MGI 2022

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."