Kiat Bugar Shanty di Usia 43 Tahun, Awali Pagi dengan Minum 2 Gelas Air Lemon

Shanty. Foto: Instagram/@shantyofficial

kesehatan

Kiat Bugar Shanty di Usia 43 Tahun, Awali Pagi dengan Minum 2 Gelas Air Lemon

Rabu, 21 September 2022 05:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Shanty tetap bugar dan energik di atas panggung maupun keseharian di usia kepala empat. Ia mengaku punya sejumlah kiat bugar yang rutin dilakukannya hingga saat ini. Ia bagikan itu saat berbincang dengan presenter Melaney Ricardo di vlog "10 Tahun di Hong Kong, Shanty Akhirnya Kembali ke Indonesia Selamanya, ternyata karena" yang diunggah di kanal Youtube Melaney Ricardo, Selasa, 20 September 2022.

"Mohon maaf saya mo tanya, apakah Anda sedot lemak?" tanya Melaney usai melihat tubuh bugar serta perut rata Shanty.

"Gue tuh gak percaya untuk urusan (menjaga bentuk) badan dengan (cara) yang singkat dan instan. Karena akan balik lagi. Jadi, yang gue percaya do it naturally (dilakukan secara alami)," tutur Shanty yang mengidolakan Jennifer Lopez dalam urusan menjaga berat badan.

"Jadi, yang gue lakukan adalah bangun tidur (minum) air hangat lemon dua gelas langsung, dan sebelum tidur juga. Abis itu drink (minum) jus, biasanya celery (seledri) sama kale, sama sedikit (perasan air) lemon supaya enggak pahit," pelantun Oh Kasih itu.

(tengah) Shanty saat berbincang dengan presenter Melaney Ricardo. Foto: Tangkap layar Youtube/Melaney Ricardo

Setelah itu, ia tidak menyantap makanan solid alias padat hingga waktu makan siang. Sebelum makan siang, ia selalu sempatkan berolahraga. Saat tiba waktu makan siang, ia makan apa pun tanpa pantangan. 

"Saat makan siang, i eat anything i want (saya makan apa pun yang saya mau)," ucapnya.

Di malam hari, Shanty tidak menyantap karbohidrat, hanya mengonsumsi buah-buahan.

Shanty juga rutin berolahraga tiap hari. Menurutnya, jadikan olahraga itu menjadi aktivitas menyenangkan, bukan beban, agar semangat menjalaninya. "Justru kalau gue bangun pagi gak bisa olahraga kayak something missing (seperti ada yang hilang)," jelas perempuan yang belajar berselancar baru-baru ini.

Shanty diketahui pindah ke Bali pada awal 2022 setelah satu dekade menetap di Hong Kong, mengikuti tempat tinggal suaminya, Sebastian Pardedes. Kepindahannya ke Pulau Dewata diduga rumah tangganya bermasalah. Sejak saat itu, Shanty juga mengubah nama akun Instagram pribadinya yang semula @shantyparedes menjadi @shantyofficial. Bahkan, foto-foto suaminya juga tak terlihat lagi.

Shanty dan Sebastian Pardedes menikah pada 2010. Keduanya telah dikaruniai dua putra, yaitu Arjuno Lucio Paredes dan Enrico Satria Paredes.

Baca juga: Cerita Shanty Kesulitan Beradaptasi saat Pindah ke Hong Kong

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika