Kiat Bugar Vera Wang di Usia 70, Pentingnya Teman Olahraga

Vera Wang (Instagram/@verawang)

ragam

Kiat Bugar Vera Wang di Usia 70, Pentingnya Teman Olahraga

Senin, 11 Mei 2020 15:40 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Vera Wang menjadi sorotan warganet karena tampil memukau dan bugar di usia 70 tahun. Hal itu bermula dari unggahan foto-foto street wear di Instagram ia pada pekan lalu. Dalam foto itu, ia mengenakan bra sport warna oranye dan celana pendek denim belel beserta jaket hitam. Rambutnya yang panjang digerai dengan hiasan jepit kristal.

Selain elemen mode yang melekat di tubuhnya, otot perut desainer gaun pengantin Kim Kardashian dan Ivanka Trump ini menjadi hal yang tak bisa dilewatkan begitu saja.

“Ketika sedikit bling dibutuhkan......” tulis desainer kelahiran 27 Juni 1949 di keterangan foto.

Melihat foto-foto itu, warganet jagat Twitter banyak yang mengutarakan ketakjubannya. 

“Maaf tapi saya tidak akan pernah melupakan kenyataan bahwa Vera Wang berusia 70,” tulis seorang pengguna Twitter.

“Vera Wang 70 tahun. Saya ulang, dia 70 tahun,” kata pengguna Twitter lainnya.

Saat ini, Vera Wang mengkarantina dirinya di Miami sambil bekerja dengan keluarga fashion-nya. Selama karantina ia bereksperimen dengan beberapa rancanga yang tak biasa dan berolahraga lebih dari biasanya.

"Mereka semua sangat bugar, yang mendorong saya untuk 'berolahraga' hampir setiap hari," katanya kepada Harper's Bazaar untuk survei majalah #BazaarHopeAtHome tentang bagaimana komunitas mode bekerja selama krisis COVID-19.

"[Grup karantina saya] menjadi grup mode hardcore atau keras, dan saya memiliki obsesi seumur hidup dengan legging, saya memiliki kesempatan untuk benar-benar 'bermain' dengan pakaian, sesuatu yang bahkan perancang busana jarang memiliki kemewahan untuk melakukannya," tuturnya.

Vera Wang (Instagram/@verawang)Ia juga mengunggah fotonya dengan pakaian olahraga, duduk di atas treadmill dengan sepatu high heels putih. Foto itu diambil untuk majalah Harper’s Bazaar. Foto itu, kata ia, menggambarkan konflik pribadi antara mencintai pakaian atletik tapi takut treadmill.

Sebelum jalani karantina di Miami, Vera Wang bukanlah penggemar kebugaran, meskipun ia dilatih sebagai sosok skater yang kompetitif di masa kecilnya di New York, Amerika Serikat.

Pada 2016, ia mengatakan kepada InStyle bahwa ia bukan tipe orang yang berolahraga, tetapi suka bermain golf di Liberty National, di Jersey City, NJ, atau di Atlantic Golf Club di Hamptons jika kebetulan berada di luar sana.

“Saya mengerikan tapi orang yang antusias,” pungkas Vera Wang, seperti dikutip Women’s Health, Jumat, 8 Mei 2020.

MILA NOVITA