Cara Kate Middleton Menenangkan Putri Charlotte yang Menangis di Pemakaman Ratu Elizabeth II

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kate Middleton menenangkan anaknya, Putri Charlotte yang menangis saat menghadiri upacara pemakaman Ratu Elizabeth II. Phil Harris/Pool via REUTERS

Kate Middleton menenangkan anaknya, Putri Charlotte yang menangis saat menghadiri upacara pemakaman Ratu Elizabeth II. Phil Harris/Pool via REUTERS

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Selain harus mengelola kesedihannya, Kate Middleton juga berupaya menguatkan anak keduanya, Putri Charlotte, yang menangis di pemakaman Ratu Elizabeth II, pada Senin, 19 September 2022. Adik Pangeran George itu menangis saat peti mati nenek buyutnya dipindahkan dari kereta meriam negara atau state gun carriage ke mobil jenazah.

Ia tampak menghadap ke samping kanan dan menutup matanya dengan kedua telapak tangannya yang mengepal. Middleton yang berada di belakang Putri Charlotte berusaha menenangkannya dengan lembut. Ia sedikit menunduk, lalu tangan kanannya mengenggam lengan Charlotte seolah memberinya kekuatan. 

Sementara kakak Charlotte, Pangeran George, yang mengenakan setelan jas dan celana panjang biru navy tampak tegar melepas kepergian nenek buyutnya.

Kate Middleton di upacara pemakaman Ratu Elizabeth II di Westminster Hall, Senin, 19 September 2022 (tangkapan layar Youtube)

Putri Charlotte dan Pangeran George mengikuti sejak awal prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II di Westminster Abby. Keduanya datang bersama ibundanya dan permaisuri Camilla. Sementara ayahnya, Pangeran William di mobil yang lain bersama Raja Charles. Selama kebaktian di Wesminster Abbey, keduanya tampak tenang mengikuti prosesi.

Bicara soal detail penampilan Charlotte, bocah perempuan tujuh tahun itu mengenakan bros tapal kuda berlian yang disematkan di sisi kiri mantel hitamnya untuk menghormati kecintaan mendiang nenek buyutnya terhadap kuda. Bros sentimental itu diberikan kepadanya oleh Ratu Elizabeth, menurut laporan eksklusif People. Charlotte juga mengenakan topi untuk pertama kalinya di kebaktian Westminster Abbey, sebuah kebiasaan bagi wanita Inggris saat menghadiri acara formal.

Sementara Kate Middleton mengenakan dua perhiasan yang dulu milik nenek mertuanya. Kate memakai Bahrain Pearl Drop Earrings dan kalung choker mutiara empat untai dengan batu berlian di tengahnya. Keduanya merupakan koleksi pribadi Ratu. Choker tersebut pernah dipakai Ratu Elizabeth II untuk jamuan kenegaraan di Bangladesh pada 1983. Adapun Bahrain Pearl Drop Earrings adalah hadiah untuk Ratu pada pernikahannya pada 1947. 

PAGE SIX | NIA PRATIWI | MILA NOVITA

Baca juga: Kate Middleton Pakai Mutiara Milik Sang Ratu di Pemakaman Ratu Elizabeth II

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."