Kate Middleton Pakai Kalung Mutiara Milik Sang Ratu di Pemakaman Ratu Elizabeth II

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Kate Middleton dalam upacara pemakaman Ratu Elizabeth II di Westminster Hall, Senin, 19 September 2022. REUTERS/Kai Pfaffenbach

Kate Middleton dalam upacara pemakaman Ratu Elizabeth II di Westminster Hall, Senin, 19 September 2022. REUTERS/Kai Pfaffenbach

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaKate Middleton menunjukkan rasa hormatnya kepada mendiang Ratu Elizabeth II. Perempuan 40 tahun ini menghormati Ratu Elizabeth pada proses pemakamannya pada Senin, 19 September 2022 dengan mengenakan setelan warna hitam. 

Putri Wales tiba di Westminster Abbey, untuk mengikuti proses pemakaman Ratu Elizabeth II dengan bahrain pearl drop earrings dan kalung mutiara empat untai dengan gesper berlian tengah, keduanya dari koleksi pribadi Ratu. Tak lupa topi facsinator warna hitam menutup rambut pirangnya yang ditata sederhana. 

Ratu Elizabeth sebelumnya mengenakan kalung choker mencolok untuk jamuan kenegaraan di Bangladesh pada 1983, dan Bahrain Pearl Drop Earrings adalah hadiah untuk Ratu untuk pernikahannya pada 1947.

Kate belum lama ini juga mengenakan choker serta anting-anting untuk pemakaman suami Ratu Elizabeth, Pangeran Philip, Duke of Edinburgh, pada tahun 2021; dia juga baru-baru ini terlihat mengenakan anting-anting mutiara di perayaan Queen's Platinum Jubilee pada bulan Juni. (Anting-anting adalah perhiasan favorit dari kotak perhiasan Ratu yang telah dipinjam Kate beberapa kali)

Kate Middleton di upacara pemakaman Ratu Elizabeth II di Westminster Hall, Senin, 19 September 2022 (tangkapan layar Youtube)

Putri Kate telah memberi penghormatan kepada nenek mertuanya melalui perhiasan di beberapa acara pemakaman seremonial sejak kematian sang ratu pada 8 September lalu. Penghormatan dimulai Selasa lalu, ketika Kate mengenakan sepasang anting-anting mutiara dan berlian yang pernah menjadi milik Ratu di sebuah upacara yang menandai kedatangan peti mati sang Ratu di Westminster Hall.

Sang Ratu awalnya mengenakan anting-anting itu ke Silver Jubilee-nya pada tahun 1977, dan pertama kali meminjamkannya kepada Kate ketika dia pergi ke Belanda untuk perjalanan solo pertamanya ke luar negeri pada Oktober 2016, menurut Lauren Kiehna, penulis dan editor The Court Jeweller.

Kate telah mengenakan anting-anting itu tiga kali lagi: saat menghadiri momen penghormatan di Sandringham pada hari Kamis, untuk menyambut pasukan Persemakmuran pada hari Jumat dan untuk resepsi makan siang di Istana Buckingham pada hari Sabtu.

Dalam pakaian ulang kerajaan lainnya, Putri Catherine menyematkan bros berlian dan mutiara Ratu ke gaun mantel hitamnya di kebaktian Westminster Hall pada hari Rabu. Ratu Elizabeth sebelumnya mengenakan aksesori dengan pin selama perjalanan ke Korea Selatan pada tahun 1999, The Court Jeweller melaporkan.

Kate juga mengenakan salah satu perhiasan khas Ratu untuk resepsi makan siang Istana Buckingham hari Sabtu: Sebuah kalung mutiara tiga untai milik Ratu, Istana Buckingham menegaskan.

Putri Wales bergabung dengan Pangeran William, Raja Charles, Ratu Camilla dan lebih banyak anggota keluarga kerajaan untuk acara Istana Buckingham, di mana mereka menjamu gubernur jenderal negara-negara Persemakmuran yang melakukan perjalanan ke London untuk pemakaman kenegaraan mendiang raja pada hari ini. 

Ratu Elizabeth meminjamkan dan menghadiahkan perhiasan kepada kerabat perempuan selama bertahun-tahun, termasuk saat Kate mengenakan tiara Cartier Halo ketika dia menikahi Pangeran William pada tahun 2011.

Baca: Kate Middleton-Pangeran William Tak Bawa Pangeran Louis ke Pemakaman Ratu Elizabeth II

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."