Ini Alasan Ratu Elizabeth II Tetap Bawa Tas Tangan Hitam di Tugas Terakhirnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ratu Elizabeth menanti kehadiran Liz Truss selaku Perdana Menteri Inggris yang baru, di Kastil Balmoral, Skotlandia, Inggris 6 September 2022.  Jane Barlow/Pool via REUTERS

Ratu Elizabeth menanti kehadiran Liz Truss selaku Perdana Menteri Inggris yang baru, di Kastil Balmoral, Skotlandia, Inggris 6 September 2022. Jane Barlow/Pool via REUTERS

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ratu Elizabeth II menghargai kekuatan tas tangan di segala kesempatan. Ia tetap membawa tas hitam kesayangannya merek Launer saat bertemu Perdana Menteri baru Inggris, Liz Truss di Kastil Balmoral, pada 6 September 2022. Pertemuan itu merupakan tugas terakhir Ratu Elizabeth sebelum ia wafat dalam usia 96 tahun dua hari kemudian, tepatnya Kamis, 8 September 2022.

Gerald Bodmer, CEO Launer, secara eksklusif memberi tahu People bahwa dia dan timnya merasa terhormat melihat Ratu tetap dengan tas tangan andalannya di hari-hari terakhirnya.

"Saya kagum bagaimana ia membawa tasnya sambil memegang tongkat," kata Bodmer. "Ratu pernah [sekali] berkata kepada saya, 'Saya tidak merasa berpakaian tanpa tas tangan'. "

Bodmer juga mengungkapkan kesannya bertemu nenek Pangeran William dan Pangeran Harry itu secara langsung. 

"Dia benar-benar menawan, menyenangkan dan biasa saja - dia seperti wanita di sebelah rumah," kenang Bodmer. "Dia tahu segalanya, sangat pintar."

Bodmer diketahui bertemu Ratu sebanyak tiga kali, di pertemuan terakhirnya Ratu menjelaskan bahwa dia terpesona dengan proses produksi untuk label mewah London tersebut. Sebagai pelanggan setia, Ratu Elizabeth II dikabarkan memiliki 200 tas merek Launer dan memberikan Launer Royal Warrant pada tahun 1968.

Ratu Elizabeth menyambut Liz Truss selaku Perdana Menteri Inggris yang baru, di Kastil Balmoral, Skotlandia, Inggris 6 September 2022. Biasanya pertemuan ini digelar di Istana Buckingham, tetapi kali ini berbeda setelah Ratu berusia 96 tahun itu melewatkan banyak acara di kalender kerajaan karena kondisi kesehatannya. Jane Barlow/Pool via REUTERS

"Terakhir kali, saya pikir itu untuk ulang tahunnya yang ke-85, dan saya memberikan tas kepadanya di Istana Buckingham. Saya membawa manajer pabrik saya," kata Bodmer. "Dia cukup menyadari persaingan, kami melakukan percakapan yang sangat menarik, bukan hanya basa-basi. Kami berbicara tentang jumlah impor Cina."

Beberapa tahun sebelumnya, lanjut Bodmer, bahkan Ratu mengunjungi pabrik perusahaan di Walsall, sekitar tiga jam barat laut London.

"Ketika dia datang ke pabrik, kami menghabiskan waktu untuk menunjukkan semua padanya dan dia ingin tahu tentang berbagai hal," katanya tentang perjalanan tahun 1992. "Dia cukup jenaka, sangat baik. Dia memiliki aura kerajaan dan karisma yang besar."

Bicara soal kenangan Ratu Elizabeth II dengan tas tangan hitam ikoniknya, ada momen menarik di perayaan 70 tahun ia bertakhta atau Platinum Jubilee pada Juni silam. Ia menampilkan sekilas sisi lucunya ketika ia seolah-olah menarik sandwich selai jeruk dari tasnya selama pra-rekaman drama komedi dengan boneka Paddington Bear.

PEOPLE

Baca juga: 5 Fakta Menarik Penampilan Ratu Elizabeth II, Warna Favoritnya Biru

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."