Reza Gunawan Meninggal, Dewi Lestari: Berpulang dengan Tenang di Rumah Dikelilingi Keluarga

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Dewi Lestari dan Reza Gunawan. Foto: Instagram Dewi Lestari.

Dewi Lestari dan Reza Gunawan. Foto: Instagram Dewi Lestari.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penulis, Dewi Lestari bagikan curahan hatinya atas wafatnya suami tercinta, Reza Gunawan pada Selasa, 6 September 2022. Dee, sapaan akrabnya, mengungkapkan Reza tutup usia dikelilingi keluarga tercinta.

I am home. I am free, in the here, and in the now," tulisnya mengawali keterangan foto Reza duduk bersila yang diunggah pada Rabu, 7 September 2022.

"Selasa, 6 September, pada usia 46 tahun, Reza Gunawan telah berpulang dengan tenang di rumah, dikelilingi keluarga, sebagaimana keinginannya," jelas ibu dua anak itu.

"Fisiknya tak lagi di sini, tetapi kenangan tentangnya, cinta yang ia pancarkan, ilmu yang ia ajarkan, prinsip yang ia junjung, dan segala sentuhan penyembuhan yang telah ia bagikan, akan selalu bersama dengan kita," ungkap penulis Perahu Kertas dan Rapijali itu.

Dee juga mengucap banyak terima kasih atas segala perhatian, dukungan, doa baik dari kerabat dan kawan. Ia mengaku terharu melihat betapa banyak dan luas kasih sayang yang tercurah kepada Reza. Dee pun memohon maaf jika ada kesalahan Reza baik yang disengaja maupun tidak. 

"Sabbe sankhara anicca. Segala sesuatu yang terbentuk akan selalu berubah dan tidaklah kekal. Semoga kebajikan dan karma baik Reza semasa hidup dapat mendekatkannya kepada kebebasan sempurna," doa Dewi Lestari untuk mendiang suami.

Ia menutup unggahannya dengan menyebutkan beberapa nama anggota keluarga yang berduka, termasuk kedua anaknya, yakni Keenan Avalokita Kirana dan Atisha Prajna Tiara, ibu mertuanya, Sawitri Gunawan, adik Reza, Sharena yang merupakan istri aktor Ryan Delon, dan keluarga besarnya. 

Di unggahan Instagram Stories-nya, Dee mengabarkan jenazah Reza Gunawan akan dikremasi pada Kamis, 8 September 2022. 

Unggahan Instagram Stories Dewi Lestari pada Rabu pagi, 7 September 2022. Foto: Tangkap layar Instagram/@deelestari

Lima hari lalu, Dewi Lestari mengabarkan kondisi suaminya yang mengalami pendarahan hingga stroke dan dirawat di rumah sakit selama lebih dari satu bulan. Dewi Lestari mengatakan kalau Reza Gunawan diizinkan pulang dan menjalani pemulihan di rumah.

"Satu bulan satu minggu lamanya. Reza telah dirawat di rumah sakit akibat stroke perdarahan dan kini akan melanjutkan pemulihannya di rumah. Ini akan menjadi perjalanan pemulihan yang panjang. Untuk waktu yang tidak bisa dipastikan, Reza belum bisa praktik, membuka kelas, maupun memenuhi undangan mengajar," tulis Dewi Lestari di Instagram pada Jumat, 2 September 2022.

Penulis novel Perahu Kertas itu mengaku sengaja membatasi kabar tersebut agar privasi Reza Gunawan selama di rumah sakit tetap terjaga. Keputusan itu diambil juga agar keluarga dapat lebih tenang mengelola berbagai hal yang harus mereka hadapi.

Baca juga: Intip Momen Manis Reza Gunawan-Dewi Lestari bersama Putra-Putri

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."