Curhat Olivia Wilde Menyutradarai sekaligus Membintangi Film Don't Worry Darling

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Aktris dan juga seorang model, Olivia Wilde tampil cantik dalam acara Golden Globe Awards ke-73 di Beverly Hills, California, 10 Januari 2016. REUTERS

Aktris dan juga seorang model, Olivia Wilde tampil cantik dalam acara Golden Globe Awards ke-73 di Beverly Hills, California, 10 Januari 2016. REUTERS

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat berbincang dengan Maggie Gyllenhaal untuk Majalah Interview, aktris, Olivia Wilde berkisah tentang pembuatan film thriller Don't Worry Darling yang disutradarai sekaligus dibintanginya. Dengan jujur, ia mengaku alasannya memutuskan turut berperan di dalam film yang disutradarainya terkait dana. 

"Itu karena kebutuhan," jelasnya seperti dikutip dari People, Kamis, 1 September 2022. "Pada dasarnya kehabisan uang dan saya membutuhkan seseorang yang mau menerima gaji yang sangat rendah," ujarnya

Setelah mencoba menemukan orang yang tepat, direktur casting menyarankannya untuk peran tersebut. "Lucunya, ketika saya bertanya kepada teman-teman sutradara bagaimana pengalaman mereka, saya kebetulan bertanya kepada sekelompok pria, dan mereka semua berkata, 'Oh, itu sangat bagus,'" kata Wilde kepada Gyllenhaal, 44, yang menyutradarai The Lost Daughter.

Ternyata, salah satu sutradara yang ditemuinya adalah aktor Bradley Cooper, 47, yang membintangi dan menyutradarai film hit A Star Is Born (2018) dan saat ini sedang mengerjakan tugas ganda di Maestro.

"Cooper adalah pendukung yang hebat," kata Wilde, "Dia berkata, 'Akan sangat luar biasa bisa mengarahkan dari dalam layar.' "

Setelah memutuskan untuk melakukannya, Wilde menyadari bahwa tugas itu tidak semudah yang mereka bayangkan.

"Semua pria ini telah melakukan tugas tersebut dengan baik, dan saya bersumpah sebagian dari tugas itu adalah bahwa saya mengenakan bustier, sepatu tumit, dan wig," kata perempuan 38 tahun itu.

"Mereka mendatangi saya untuk menata penampilan saya, tetapi membuat saya frustrasi setiap detik, dan saya seperti, 'Saya harus berada di monitor, saya harus bertanggung jawab.' Saya menemukan menyeimbangkan itu sangat sulit."

Tapi Wilde tidak menyesali keputusannya. "Saya menemukan bahwa solidaritas dengan para aktor terasa penting," katanya, mencatat bahwa dia bukan hanya sutradara yang duduk berdiam diri di ruangan dengan pendingin ruangan.

Di sisi lain, Wilde memuji Florence Pugh dan Harry Styles, yang juga membintangi film tersebut.

"Dia sangat berbakat," kata Wilde tentang aktris Midsommar tersebut. "Dia begitu gigih dalam mengejar versi paling autentik dari setiap momen. Dia juga tahu bahwa tujuan saya yang sebenarnya adalah menciptakan kisah cinta yang terasa begitu tulus di antara keduanya. dia dan Harry bahwa orang tidak akan mampu untuk tidak jatuh cinta pada mereka sebagai pasangan."

Wilde menambahkan bahwa keduanya melakoni peran orang yang sangat mencintai, sehingga bisa membedakan cinta performatif dari cinta autentik dalam film.

"Dengan Harry, yang jelas seorang musisi, sepertinya tidak ada pilihan lain baginya selain bekerja sekeras mungkin dan berkomitmen pada adegan itu sekeras mungkin," kata Wilde tentang penyanyi berusia 28 tahun itu."

"Seringkali ketika itu bukan adegan Anda, dan Anda berada dalam peran pendukung, harus memberikan 80 persen," tambahnya. "Tetapi bahkan jika dia jauh dari kamera, dia ada di sana untuk semua orang, dan untuk kru dan produksi. Dia memiliki kekuatan yang sangat positif."

Film Don't Worry Darling karya Olivia Wilde tayang di bioskop pada 23 September 2022.

Baca juga: Debut Film Pertama Blake Lively jadi Sutradara, Rasanya Excited

PEOPLE

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."