Pangeran George dan Kedua Adiknya Masuk Sekolah Baru pada September 2022

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kate Middleton dan Pangeran William berbagi foto keluarga terbaru untuk Kartu Natal 2021/Foto: Instagram/Duke and Duchess of Cambridge

Kate Middleton dan Pangeran William berbagi foto keluarga terbaru untuk Kartu Natal 2021/Foto: Instagram/Duke and Duchess of Cambridge

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis adalah anak-anak baru di sekolah. Pangeran William dan Kate Middleton mengumumkan pada Senin, 22 Agustus 2022, bahwa ketiga anak mereka mulai bersekolah di Lambrook School di Berkshire bulan depan, September 2022.

"Yang Mulia (Pangeran William dan Kate Middleton) sangat berterima kasih kepada Thomas's Battersea, di mana George dan Charlotte memiliki awal yang bahagia untuk pendidikan mereka masing-masing sejak 2017 dan 2019 dan senang telah menemukan sekolah untuk ketiga anak mereka yang memiliki etos dan nilai yang sama," kata pasangan kerajaan itu melalui rilis Istana Kensington.

Pangeran George menghabiskan empat tahun terakhir di sekolah Thomas's Battersea yang berjarak empat mil atau sekitar 6,5 km dari Istana Kensington di London. Biaya di sekolah tersebut senilai USD23.000 atau sekitar Rp344 juta.

Putri Charlotte, 7, bergabung dengan George di sekolah itu pada 2019. Sementara Pangeran Louis, 4, bersekolah di Willcocks Nursery School, seperti Putri Charlotte.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada George, Charlotte, dan semua siswa yang meninggalkan kami karena menjunjung tinggi nilai-nilai sekolah dan atas banyak kontribusi mereka terhadap kehidupan sekolah selama mereka berada di Thomas's Battersea. Kami berharap mereka selalu bahagia dan sukses di sekolah berikutnya dan seterusnya," Ben Thomas, Kepala Sekolah Thomas London Day School, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Di sisi lain, Jonathan Perry, Kepala Sekolah di Lambrook menyambut hangat bergabungnya ketiga buah hati William dan Kate. "Sangat menantikan untuk menyambut keluarga baru, murid baru, di sekolah kami, komunitas sekolah kami.”

Putri Charlotte dan Pangeran Louis diharapkan menjadi siswa harian di Lambrook, sementara Pangeran George dapat mengikuti jejak akademis ayahnya, Pangeran William, dan pamannya, Pangeran Harry, memanfaatkan opsi asrama fleksibel sekolah.

Sekolah asrama adalah pilihan populer bagi para bangsawan, terutama mereka yang berada di posisi senior seperti George, 9, yang suatu hari nanti akan menjadi raja. Pangeran Philip dan Pangeran Charles sama-sama dikirim ke Sekolah Cheam pada usia 8 tahun. Keduanya kemudian bersekolah di Gordonstoun, yang terkenal "keras" di Skotlandia.

Pangeran William dan Kate sendiri yang mencari sekolah baru untuk buah hatinya dengan  mengunjungi beberapa sekolah di daerah tersebut. Keduanya mencari sekolah yang cocok bagi George, Charlotte, dan Louis untuk memulai babak pendidikan berikutnya.

Pangeran George kemungkinan akan tetap menjadi siswa di Lambrook sampai tingkat sekolah menengah, seperti Eton College, sekolah ayahnya hingga berusia 18 tahun.

Lokasi sekolah baru menjadi alasan utama kepindahan keluarga calon raja Inggris itu dari London ke Windsor, menurut teman keluarga tersebut kepada People.

Kepindahan ini juga berarti bahwa keluarga tersebut akan lebih dekat dengan nenek Pangeran William, Ratu Elizabeth, yang sekarang tinggal di Kastil Windsor, dan orang tua Kate, Carole dan Michael Middleton, yang tinggal lebih jauh ke barat di Bucklebury.

Tak sabar, menunggu hari pertama masuk sekolah Pangeran George dan kedua adiknya di sekolah baru.

Baca juga: Nama Panggilan Pangeran William dari Pangeran George

PEOPLE

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."