Potret Manis Putri Charlotte Ulang Tahun ke-9, Jepretan Sang Ibu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Potret Putri Charlotte ulang tahun ke-9 pada Kamis, 2 Mei 2024. Foto: Instagram/@princeandprincessofwales

Potret Putri Charlotte ulang tahun ke-9 pada Kamis, 2 Mei 2024. Foto: Instagram/@princeandprincessofwales

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Putri Charlotte berulang tahun ke-9 pada hari ini, Kamis, 2 Mei 2024. Kate Middleton dan Pangeran William berbagi foto baru untuk menandai ulang tahun satu digit terakhir putri mereka melalui akun Instagram mereka. Foto tersebut merupakan jepretan Kate Middleton di Windsor beberapa hari lalu.

"Selamat Ulang Tahun ke-9, Putri Charlotte! Terima kasih atas semua pesan baik hari ini," bunyi keterangan di unggahan tersebut.

Dalam foto tersebut, Charlotte terlihat berseri-seri ke arah kamera sambil bersandar di pagar tanaman berbunga-bunga. Adik Pangeran George itu mengenakan kardigan merah marun dipadu dengan rok denim biru.

Potret manis itu juga diunggah ulang di Instagram resmi keluarga kerajaan dan halaman X, yang membagikan kabar terkini tentang Raja Charles, Ratu Camilla, dan bangsawan lainnya.

Westminster Abbey juga menandai hari besar Putri Charlotte di media sosial dengan membagikan foto putri kerajaan muda tersebut pada penobatan Raja Charles dan Ratu Camilla hampir satu tahun lalu. Duduk di antara orang tuanya, Charlotte melihat sesuatu di pangkuan Putri Kate di dalam tempat bersejarah.

"Mengucapkan selamat ulang tahun ke-9 kepada Putri Charlotte!" Tim Westminster Abbey memberi caption pada gambar tersebut. "Yang Mulia digambarkan di sini pada penobatan Yang Mulia Raja dan Ratu di Biara tahun lalu."

Namun, lonceng di Westminster Abbey tidak berbunyi untuk menandai ulang tahun sang putri. Terakhir kali mereka melakukannya adalah pada tahun 2019 sebelum tindakan tersebut dibatasi pada pengurangan jumlah anggota keluarga kerajaan dalam beberapa tahun terakhir.

Sebelum tahun 2020, lonceng tersebut menandai ulang tahun 12 bangsawan, termasuk ketiga anak William dan Kate. Namun, lonceng tersebut hanya menandai hari ulang tahun Raja Charles, Ratu Camilla, Pangeran William, dan Putri Kate.

Melanjutkan Tradisi Kerajaan

Peluncuran potret ulang tahun Putri Charlotte melanjutkan tradisi kerajaan yang sudah lama ada. Pangeran William, 41, dan Putri Kate, 42, telah mengeluarkan potret baru dari masing-masing anak mereka untuk memperingati ulang tahun mereka sejak Pangeran George masih bayi.

Tahun lalu, pasangan ini merilis dua foto baru putri satu-satunya untuk ulang tahunnya yang ke-8. Gambar pertama, diambil oleh Kate dan dirilis pada malam ulang tahunnya, menunjukkan Charlotte tersenyum dari kursi anyaman putih dan mengenakan gaun musim panas.

"Mengucapkan selamat ulang tahun kepada Putri Charlotte! 8 besok," Pangeran William dan Putri Kate memberi cap pada foto di saluran media sosial mereka, bersama dengan emoji balon merah dan kue ulang tahun.

Pada hari ulang tahun Putri Charlotte, mereka merilis foto kedua. "Terima kasih atas semua ucapan selamat ulang tahunnya," demikian bunyi caption Instagram foto yang diambil fotografer Millie Pilkington.

Foto ulang tahun kedua Putri Charlotte yang ke-8 menunjukkan dia mengenakan sweter bergaris dan meringkuk bersama anjing keluarga Orla di tengah ladang bunga bakung. Orla juga dengan manis bergabung dengan potret ulang tahun ke-7 Putri Charlotte, muncul di salah satu dari tiga gambar yang dikeluarkan Pangeran dan Putri Wales pada tahun 2022.

Berbeda dengan tradisi, Pangeran William dan Putri Kate merilis foto ulang tahun terbaru Louis dan Charlotte pada hari ulang tahun mereka yang sebenarnya. Hingga saat ini, pasangan ini hampir selalu mempublikasikan potret perayaan menjelang ulang tahun anak mereka, yang sering diambil oleh Kate yang terkenal dengan hobi fotografinya.

Dapat dipahami bahwa protokol baru tersebut terkait dengan ruang privasi yang diinginkan Kate Middleton usai mengumumkan tengah menjalani perawatan melawan kanker pada akhir Maret silam.

Happy Birthday, Putri Charlotte.

Pilihan Editor: Pangeran William Cerita Putri Charlotte Sangat Kelelahan setelah Penobatan Raja Charles III

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."