Makna Kemerdekaan bagi Cut Mini, Indonesia Menjadi Lebih Baik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Cut Mini/Foto: Instagram/Cut Mini

Cut Mini/Foto: Instagram/Cut Mini

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pada 17 Agustus 2022 seluruh masyarakat Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI). Sejumlah doa dan harapan banyak dilontarkan untuk Indonesia, termasuk dari aktris Cut Mini.

Aktris berusia 48 tahun itu berharap setiap tahunnya Indonesia dapat lebih baik dalam segala hal, mulai dari pembangunan hingga sumber daya manusianya.

"Pastinya setiap tahunnya berharap Indonesia bisa lebih baik lagi dalam segala hal, semuanya. Bukan hanya pembangunannya, tapi manusianya juga bisa lebih baik lagi dalam bentuk apapun. Apalagi usianya sudah 77, harusnya sih semuanya bisa lebih baik," ujar Cut Mini di Jakarta pada Selasa, 16 Agustus 2022.

Menurut Cut Mini, Indonesia saat ini sudah merdeka terlihat dari pembangunan yang terus dilakukan terutama di Jakarta yang merupakan ibu kota negara. Sudah cukup banyak fasilitas-fasilitas publik yang dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

"Kalau kata orang lain Indonesia belum merdeka, ya itu sudut pandang mereka. Tapi bagi saya, Indonesia dari yang tidak punya apa-apa, Jakarta yang tadinya sepi tidak punya apa-apa, sekarang alhamdulillah semua sudah ada," kata Cut Mini.

"Transportasi sedikit-sedikit sudah ada dan semuanya diadakan untuk kita. Walaupun pelan tapi itu nyata, dampaknya baik untuk kita," sambungnya.

Dia kemudian berpesan kepada generasi milenial untuk meneruskan kemerdekaan Indonesia dengan potensi yang mereka miliki. Mengingat, masa depan Indonesia nantinya akan dipegang oleh kaum milenial. "Generasi milenial generasi yang seru, pintar, dan menjadi sebuah kebanggaan nantinya untuk Indonesia. Nantinya, Indonesia ada di tangan kalian," katanya.

Mengenai perayaan HUT ke-77 RI, Cut Mini mengenang bahwa momen tersebut adalah momen yang paling ditunggu saat dia kecil karena ada banyak perlombaan berhadiah yang bisa diikuti. "17 Agustus adalah momen yang ditunggu-tunggu saat saya masih kecil. Pertama libur sekolah, kedua banyak lomba dan pulang bawa hadiah," kenangnya.

Baca: Banyak Belajar dari Cut Mini, Marshanda Senang Kembali di Layar Lebar

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."