Amanda Seyfried Cerita Proses Membangun Rasa Percaya Diri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Amanda Seyfried. Instagram.com/@elizabethstewart1

Amanda Seyfried. Instagram.com/@elizabethstewart1

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Amanda Seyfried baru-baru ini mengisahkan bagaimana proses rasa percaya dirinya terus bertumbuh. Saat masih berusia belasan tahun, bukan hal mudah baginya berada di lokasi syuting bersama orang dewasa. Rasa percaya dirinya digerus dan dia bertindak seolah orang dewasa. Di momen itu, ia berharap ada akses ke pelatih kepribadian seperti saat ini. 

 "Berusia 19 tahun, berjalan-jalan tanpa mengenakan pakaian dalam - seperti, apakah Anda bercanda? Bagaimana saya membiarkan itu terjadi?" dia berkata saat wawancara terbaru dengan majalah Porter, seperti dikutip Pop Sugar, Selasa, 9 Agustus 2022.

"Oh, saya tahu mengapa: Saya berusia 19 tahun, dan saya tidak ingin mengecewakan siapa pun, dan saya ingin mempertahankan pekerjaan saya. Itu sebabnya."

Ia juga terbuka tentang interaksi bermasalah dengan seorang penggemar pria setelah rilis Mean Girls (2004). Kala itu, dia menjadi pusat perhatian. Namun, dia mengatakan dia mengatasi ketenaran dengan membeli sebuah peternakan untuk membuatnya tetap membumi.

"Saya dihormati karena saya berusia 36 tahun, dan saya tahu siapa saya sebenarnya," ujar Seyfried.

Bintang film Mamma Mia! itu sebelumnya terbuka tentang perjuangannya mengatasi kecemasan dan serangan panik. Tetapi dia bersyukur sesi terapi reguler dan menjadi seorang ibu sebagai "pertahanan" baru dalam meningkatkan percaya diri.

"Ketika saya bertemu seseorang yang lebih muda, seperti berusia dua puluhan, dan mereka ditolak oleh pekerjaan atau sesuatu seperti itu, itu menghancurkan mereka sepenuhnya selama satu menit. Tapi bagi saya, tidak ada satu hal pun yang dapat menghancurkan hidup saya, kecuali jika itu berkaitan dengan keluarga saya," katanya kepada Porter.

Mungkin sikap percaya diri ini adalah cara dia mengatasi kehilangan peran Glinda dalam film Wicked yang dirilis tahun depan.

Sekarang di usia pertengahan 30-an, Seyfried telah memperhatikan tentang rasa hormat yang belum pernah dia rasakan sebelumnya. Sementara beberapa orang mungkin berpikir itu berkat karier gemilangnya di akting, tapi dia percaya diri itu berkat pengalaman hidup yang dilaluinya.

"Itu (rasa hormat) tidak ada hubungannya dengan tingkat ketenaran, pengakuan atau pujian kritis. Apa pun itu, bukan tentang menonton film saya. Saya dihormati karena (pengalaman hidup) saya 36 tahun dan saya tahu siapa saya sebenarnya," ungkap Amanda Seyfried.

Baca juga: Cerita Amanda Seyfried Pernah Ingin jadi Doula

POP SUGAR

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."