Arti Nama Baby Ria Ricis, Ahli Nama: Punya Karakter Bebas dan Cenderung Ambisius

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ria Ricis dan Teuku Ryan mengungkap nama anaknya di acara akikah, Jumat, 5 Agustus 2022 (tangkapan layar YouTube)

Ria Ricis dan Teuku Ryan mengungkap nama anaknya di acara akikah, Jumat, 5 Agustus 2022 (tangkapan layar YouTube)

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaRia Ricis, YouTuber perempuan pertama yang mendapatkan pelanggan terbanyak di Asia Tenggara ini kini tengah berbahagia bersama suami tercinta, Teuku Ryan, atas kehadiran buah cinta mereka, Cut Raifa Aramoana.

Bayi mungil nan cantik itu lahir pada 26 Juli 2022. Rencananya Ricis akan melahirkan melalui persalinan normal, namun karena kondisi air ketuban yang makin berkurang, perempuan asal Batam ini harus menjalani operasi caesar demi keselamatan dirinya dan sang bayi.

Lalu bagaimana kata seorang Transpersonal dan Konsultan Nama, Ni Kadek Hellen atas pemilihan arti nama bayi yang sebelumnya disebut dengan nama baby R itu?

"Nama adalah doa, bahkan bisa disebut mantra. Setiap nama yang melekat pada diri seseorang, memiliki makna, penuh harapan, dan merupakan doa terkuat untuk si pemilik nama. Untuk nama lengkap baby Moana ini memiliki nilai positif sebesar 70 persen," ungkap Heleni, panggilan akrab sang konsultan nama dari Bali ini.

Kata Cut sendiri didapatkan dari garis keturunan sang ayah yang berasal dari Aceh, yang merupakan sebuah gelar kebangsawanan. Sedangkan Raifa diambil dari istilah agama Islam yang memiliki arti kebaikan. Lalu kata Aramoana berasal dari bahasa Polinesia artinya jalan kecil menuju lautan. Pemilihan nama ini dikarenakan sang ibu sangat mencintai hal yang berkaitan dengan lautan.

Acara Akikah menjadi momen pertama Ria Ricis dan suami, Teuku Ryan, menunjukkan wajah anak pertamanya dan mengumumkan namanya, yaitu Cut Raifa Aramoana. Foto: Instagram/@riaricis1795

Tipikal yang terbaca dari analisis nama anak pasangan artis ini, terlihat baby Moana selalu membutuhkan kebebasan dalam menjalankan segala aktivitas. Dengan cara tersebut dirinya akan merasa lebih bahagia dalam menentukan arah dan tujuan hidupnya.

Cut Raifa Aramoana yang cenderung ambisius ini akan menyukai gaya hidup yang berkelas, menginginkan kesuksesan hidup secara penuh berupa harta, kuasa, dan kenyamanan materi dalam hidupnya. Meskipun terbaca sulit mengalah, baby Moana merupakan sosok visioner.

Tekad dan komitmen baby Moana kelak akan diuji. Beruntungnya, keponakan dari Ustadzah Oki Setiana Dewi ini termasuk dalam kelompok orang yang memiliki sikap tahan banting dalam mengatasi setiap rintangan yang harus dihadapi demi mencapai tujuan hidupnya. "Yang perlu diwaspadai adalah nama panggilan baby Moana yang cenderung lebih banyak sisi negatif," kata Heleni.

Baby Moana yang lahir di RSIA Bina Medika Bintaro, Tangerang ini masih harus belajar lebih, dalam hal problem solving. Yang perlu diperhatikan oleh kedua orangtuanya, baby Moana juga berpotensi menghadapi aneka hambatan seperti sakit berulang yang berat. Penyakit berat bahkan fatal ini dapat berakibat pada mental diri yang merasa terbebani dengan derita yang harus ditanggung.

"Tentunya, lebih baik memilih nama panggilan yang lain, karena bagaimanapun nama adalah doa yang sangat kuat untuk terwujud. Nama melekat pada diri seseorang setiap hari selama 24 jam," pungkas Heleni.

Baca: Arti Nama Anak Ria Ricis, Bijaksana dan Jalan Kecil Menuju Pantai

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."