10 Artis Hollywood Ini Ogah Filler, Botox, atau Operasi Plastik

Julia Roberts. Foto: Instagram/@juliaroberts

kecantikan

10 Artis Hollywood Ini Ogah Filler, Botox, atau Operasi Plastik

Senin, 8 Agustus 2022 05:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap perempuan punya pilihan masing-masing dalam merawat wajah cantiknya, termasuk para artis Hollywood. Banyak di antara mereka yang memilih jalur operasi plastik untuk merawat kecantikannya. Tapi, tak sedikit pula yang hanya mengandalkan produk perawatan kulit atau skincare untuk hadapi penuaan, tanpa jalani botox, filler, ataupun operasi plastik.

Siapa saja mereka? Berikut 10 artis Hollywood yang merawat kecantikan tanpa botox, filler, ataupun operasi plastik.

1. Drew Barrymore

Drew Barrymore. Instagram.com/@drewbarrymore

"Saya tidak pernah melakukan apa pun pada wajah saya dan saya tidak ingin mencoba melakukannya," kata bintang film Charlie's Angels itu di acara bincang-bincangnya, "The Drew Barrymore Show", pada 2021.

Barrymore mengatakan dia lebih suka menghindari suntikan sepenuhnya daripada berpotensi ketagihan di masa mendatang.

"Aku tahu diriku. Aku orangnya yang sangat adiktif. Saat saya melakukan satu suntikan, saya akan terlihat seperti Jocelyn Wildenstein pada hari Jumat, ”gurau Barrymore, merujuk pada sosialita yang terkenal dengan banyak operasi plastik.

“Kita akan menua, segalanya akan menurun, dan tidak apa-apa dan itu adalah bagian dari kehidupan. Saya merasa lebih manusiawi dan lebih rentan setiap tahun dalam hidup saya, tetapi saya juga tahu bagaimana menghargai setiap pertambahan waktu,” tandas perempuan 47 tahun itu.

2. Jennifer Lopez

Jennifer Lopez mengunggah video menunjukkan khasiat Jlo Beauty produk kecantikan miliknya. Instagram.com/@Jlo

Diva pop ini telah berulang kali menyangkal menggunakan suntikan untuk menangkal keriput. Perempuan 53 tahun ini menyebutkan tampilan kulitnya saat ini berkat rutin menggunakan tabir surya, minyak zaitun, dan produk perawatan kulit lainnya.

“Saya belum pernah melakukan botox hingga hari ini,” kata pendiri JLo Beauty kepada editor selama panggilan Zoom untuk membahas merek perawatan kulitnya.

“Saya bukan orang itu. Saya tidak menentang orang yang melakukan itu, tapi itu bukan saya. Saya juga tidak mengatakan suatu hari saya tidak akan melakukannya, tetapi saya belum melakukannya (hingga saat ini).”

3. Halle Berry

Halle Berry. Instagram/@halleberry

Bintang film Monster's Ball itu mengaku merasakan tekanan untuk melakukan operasi plastik dalam wawancara dengan Yahoo! Beauty Interview, pada tahun 2015.

"Saya tidak akan berbohong dan memberitahu Anda bahwa hal-hal itu tidak terlintas dalam pikiran saya, meskia seseorang selalu menyarankannya kepada saya," katanya.

"'Anda tahu jika Anda hanya melakukan sedikit ini dan itu, angkat ini, maka ini akan menjadi sedikit lebih baik.' Ini hampir seperti kekuranan yang orang coba dorong pada Anda. Itulah yang saya rasakan.”

Berry menambahkan, "'Ketika Anda melihat semua orang di sekitar Anda melakukannya, Anda memiliki saat-saat ketika Anda berpikir, 'Untuk tetap hidup dalam bisnis ini, apakah saya perlu melakukan hal yang sama?'"

Ia pun memutuskan untuk tetap tampil alami, cantik versi terbaiknya sesuai usia. “Penuaan itu alami, dan itu akan terjadi pada kita semua,” ucap perempuan 55 tahun itu.

“Saya hanya ingin selalu terlihat seperti diri saya sendiri, bahkan jika itu adalah versi saya yang lebih tua. Saya pikir ketika Anda melakukan terlalu banyak hal kosmetik itu, Anda menjadi orang lain dengan cara tertentu,” tandasnya.

4. Jennifer Aniston

Aktris seksi Jennifer Aniston berpose di atas karpet merah saat menghadiri acara Critics' Choice Awards ke-21 di Santa Monica, California, 17 Januari 2016. AP Photo

Mantan istri Brad Pitt ini pernah bagikan pandangannya yang ogah lakukan botox saat waancara dengan InStyle, pada 2014.

 “Saya percaya pada 'no-tox.' (tidak botox) Itu benar-benar mendistorsi wajah orang dan Anda akhirnya benar-benar memiliki efek sebaliknya," tutur perempuan 53 tahun itu.

"Anda terlihat lebih tua, menurut saya, ketika Anda tidak bisa bergerak dan tidak membiarkan ekspresi alami Anda sesuai dengan keinginan Anda.”

5. Kate Winslet

Kate Winslet berpose dengan penghargaan Aktris Pembantu Terbaik dalam ajang British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) di London, 14 Februari 2016. Kate meraih penghargaan atas perannya di film Steve Jobs. REUTERS/Toby Melville

Bintang film Titanic itu mengatakan kepada Telegraph pada 2011 bahwa dia tidak akan pernah menyerah pada tekanan untuk menjalani operasi.

"Saya seorang aktris, saya tidak ingin membekukan ekspresi wajah saya," imbuh perempuan 46 tahun itu.

“Itu bertentangan dengan moral saya, cara orang tua saya membesarkan saya, dan apa yang saya anggap sebagai kecantikan alami.”

6. Julia Roberts

Julia Roberts. Instagram.com/@juliaroberts

"Sangat disayangkan bahwa kita hidup dalam masyarakat yang panik dan dismorfik, di mana wanita bahkan tidak memberi diri mereka kesempatan untuk melihat seperti apa penampilan mereka sebagai orang yang lebih tua," tutur Roberts kepada Elle, pada tahun 2010.

"Saya ingin memiliki gambaran tentang seperti apa penampilan saya sebelum saya mulai menua," tukas perempuan 54 tahun itu.

“Saya ingin anak-anak saya tahu kapan saya marah, kapan saya bahagia, dan kapan saya bingung. Wajahmu menceritakan sebuah cerita," tegas bintang film Pretty Woman itu.

7. Angelina Jolie

Angelina Jolie berpose saat tiba dalam pemutaran perdana film "Eternals" di Los Angeles, California, AS, 18 Oktober 2021. Jolie hadir dengan mengenakan gaun cokelat tanpa tali dan dilengkapi dengan manset dagu emas. REUTERS/Mario Anzuoni

“Saya belum melakukan apa pun (pada wajah saya), dan saya pikir saya tidak akan melakukannya. Tetapi jika itu membuat seseorang bahagia, maka itu terserah pilihan mereka," kata bintang Maleficent itu kepada Daily Mail, pada 2010.

"Saya tidak berada di kulit orang lain untuk mengetahui apa yang membuat mereka merasa lebih baik tentang diri mereka sendiri, tetapi saya tidak berencana untuk melakukan itu," ungkap perempuan 47 tahun itu.

8. Pink

Penyanyi Pink. Foto: Instagram

Dalam cuitannya di Twitter, pada Januari 2020, Pink menulis surat untuk dirinya sendiri. Surat itu menguraikan perubahan wajah hingga alasannya tidak tertarik menjalani tindakan perubahan wajah di usia 40 tahun kala itu.

"Untuk aku, kamu semakin tua. Saya melihat garis. Apalagi saat kamu tersenyum. Hidung Anda semakin besar ... Anda terlihat (dan merasa) aneh ketika Anda terbiasa dengan kenyataan baru ini,” cuit perempuan kelahiran 8 September 1979 ini.

"Tapi hidungmu terlihat seperti anak-anakmu, dan wajahmu berkerut saat kau tertawa, ”lanjut ibu dua anak ini.

Usai menuangkan refleksi perubahan diri, Pink mengungkapkan tidak tertarik untuk menjalani botox hingga tindakan bedah yang mengubah wajahnya.

"Saya ingin anak-anak saya tahu seperti apa penampilan wajah saya saat marah," tambah wanita kelahiran Doleystown ini.

“Saya beruntung karena saya tidak pernah benar-benar bergantung pada penampilan saya,” tulis Pink. "Saya telah memutuskan bahwa bakat dan kepribadian saya jauh lebih penting daripada wajah saya."

9. Emilia Clarke

Emilia Clarke. Foto: Instagram/@emilia_clarke

Bintang serial Game of Thrones itu mengaku pernah menolak mentah-mentah penawaran filler dari  ahli perawatan wajah saat dia baru berusia 28 tahun.

“Saya menunjukkan pintu padanya,” kata Clarke kepada Elle Inggris. "Saya benar-benar seperti, 'keluar.' Kata-kata persisnya adalah, 'Kalau begitu, Anda dapat mengembalikan wajah Anda'.

Clarke menambahkan, "Saya bekerja di sebuah industri di mana saya harus menggerakkan wajah saya, dan saya harus ekspresif, dan Anda tidak dapat mengisi cahaya, di mana Anda selalu terlihat berkilau dan aneh."

Meski belum pernah lakukan botox di wajah, perempuan 35 tahun itu tidak menutup peluang di masa depan saat dibutuhkan.

10. Olivia Wilde

Olivia Wilde saat menghadiri LACMA Art+Film Gala ke sepuluh di Los Angeles, Amerika Serikat, Sabtu 6 November 2021. Instagram.com/@oliviawilde

Saat berbicara dengan Byrdie, sutradara film Booksmart itu mengatakan dia tidak tertarik dengan suntikan.

“Saya tidak melakukan operasi plastik, yang akan saya kategorikan sebagai tren kecantikan. Saya pikir banyak filler membuat saya takut, dan botox membuat semua orang terlihat seperti lilin, seperti patung lilin Madame Tussaud. Saya tidak bisa menerimanya," kata aktris 38 tahun itu.

“Maksud saya, saya tidak ingin menghakimi, tetapi saat ini, itu adalah tren kecantikan yang saya benci,” tandasnya.

Sekali lagi, para artis Hollywood di atas punya alasan masing-masing untuk tidak botox ataupun operasi plastik, sama seperti kamu yang memutuskan untuk tampil apa adanya.

PAGE SIX