Curhat Dian Sastrowardoyo Soal Anak-anak: Mandor Gue

(dari kiri) Dian Sastrowardoyo bersama suami, Maulana Indraguna Sutowo, dan kedua anak mereka, Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo dan Ishana Ariandra Nariratana Sutowo. Foto: Instagram/@therealdisastr

keluarga

Curhat Dian Sastrowardoyo Soal Anak-anak: Mandor Gue

Kamis, 28 Juli 2022 15:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Dian Sastrowardoyo banyak menghabiskan waktu di rumah ketimbang hangout di luar sejak menjadi ibu. Menurutnya, saat ini, kedua anaknya, Shailendra dan Ishana, kerap bertanya kepadanya kapan pulang saat ia berkegiatan di luar rumah.

Dengan berkelakar, ia menyebut bentuk perhatian kedua buah hatinya bak mandor. Hal itu ia ungkapkan saat menjadi bintang tamu vlog Nebeng Boy New Generation episode 51 yang diunggah di kanal Youtube BW, Jumat, 22 Juli 2022.

"Lo anak rumah banget? Jarang banget ngeliat Dian Sastro maen ke mana, bergaul-gaul gitu," tanya Boy William.

"Mandor gue tuh, umurnya 9 tahun dan 11 tahun. Kalo gue kelamaan (di luar rumah) tuh, 'bunda, where are you. How come you are not home. Are we not that important for you' (bunda, lagi di mana. Mengapa belum pulang. Apakah kami tidak penting untuk bunda). Anak gue tuh drama," ujar istri Maulana Indraguna Sutowo atau Indra itu.

"Jadi, gue melakukan semua aktivitas sebelum mereka bangun, jadi subuh. Jadi, pas mereka udah bangun buat neror gue, gue udah di rumah lagi. Gitu, basically," sambungnya.

Dian juga mengutarakan bahwa anak-anaknya yang di usia sekolah dasar sedang aktif-aktifnya, sehingga butuh perhatian lebih darinya dan Indra.

Saat ditanya Boy, apakah Dian suka menjadi seorang ibu. Dian merespons sambil tertawa. "Yes and no," katnya. Ia menjelaskan lebih lanjut bahwa peran ibu tidak bisa digantikan, sehingga membuatnya lebih menantang.

"Maksud gue, kalo lo jadi emak-emak, lo kan gak bisa ada somebody yang bisa lo limpahin kerjaannya. Kalo bapak, kan, 'tolongin dong', lo bisa gituin sama ibunya, kan. Gue yang dilimpahin," tutur perempuan 40 tahun itu.

Sebagai informasi, Dian Sastrowardoyo dan Indra berpacaran selama dua tahun sebelum memutuskan menikah pada 18 Mei 2010. Pasangan ini dikaruniai dua anak, Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo, 11, dan Ishana Ariandra Nariratana Sutowo, 8.

Baca juga: Kenang Masa Awal Didekati Indra, Dian Sastrowardoyo: Dia Enggak Tahu Gue Siapa