Kenang Masa Awal Didekati Indra, Dian Sastrowardoyo: Dia Enggak Tahu Gue Siapa

(Paling kanan) Dian Sastrowardoyo dan suami, Maulana Indraguna Sutowo. Instagram/@therealdisastr

cinta

Kenang Masa Awal Didekati Indra, Dian Sastrowardoyo: Dia Enggak Tahu Gue Siapa

Kamis, 29 April 2021 22:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Dian Sastrowardoyo mengenang masa awal pedekate, proses pendekatan menuju pacaran, dengan Maulana Indraguna Sutowo atau Indra. Dian menjelaskan bahwa Indra tidak mengetahui dirinya seorang aktris top di Indonesia.

"Jadi, pas awal dia deketin gue, dia enggak tahu gue siapa, men. Dia tuh kayak 'oh yang itu manis juga, kenalin gue dong' gitu dia bilang ke temannya, which is temen gue juga, si Meta," kata Dian Sastro dalam kanal YouTube Daniel Mananta Network, Kamis, 29 April 2021.

Dian menjelaskan bahwa Indra tidak mencari tahu dulu latar belakang dirinya di masa pedekate. Indra langsung saja mendekatinya mengikuti kata hatinya. Menurut Dian, di masa-masa Indra mendekatinya kebetulan ia juga sedang rehat dari film. Jadi, tak terlalu banyak sorot kamera dan kabar seputar dirinya. 

"Dan kebetulan dia kenal gue di saat gue lagi hiatus 6 tahun. Gue lagi gak main film, basically gue lagi tiarap lah. Gue lagi jadi konsultan," ungkap perempuan 39 tahun itu.

Indra baru menyadari nama besar Dian Sastrowardoyo dalam industri hiburan Indonesia setelah mereka dianugerahi anak kedua, Ishana Ariandra Nariratana Sutowo, pada 2013. Usai melahirkan Ishana, Dian baru kembali berakting di beberapa judul film, termasuk di Ada Apa Dengan Cinta 2.

"Balik berkarier lagi 2014, tiba-tiba 2015 boom, Ada Apa dengan Cinta 2016, and then tiba-tiba ada back to back film, ada iklan ini, trus dia (Indra) baru mulai 'oh ternyata istri gue tuh kayak gini kerjaannya'. Jadi, its learning process for him," tutur peraih Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Indonesia 2004.

Baca juga: Hari Film Nasional, Ini Film Favorit Dian Sastrowardoyo

Dian mengaku sejak masa berpacaran hingga berumah tangga, ia tak pernah bertindak dengan membawa atribut nama besarnya di depan Indra. Ia tetap memposisikan dirinya sebagai istri, teman, dan gadis yang dikenal Indra.

"Di rumah gue juga gak pernah bawa diri gue kayak gue Dian Sastro. Gak pernah. Diri gue yang beneran di rumah. Gue gak pernah keluarin "atribut besar" Dian Sastro-nya. Gue di depan Indra dari zaman pacaran sampe sekarang, gue adalah seorang gadis, istrinya, dan temannya. Dan gue bersyukur dia bisa lihat itu dan bisa apresiasi itu. Karena kayaknya itu salah satu yang bikin kita juga makin ke sini makin kuat," jelasnya.

Dian Sastrowardoyo dan Indra berpacaran selama dua tahun sebelum memutuskan menikah pada 18 Mei 2010. Pasangan ini telah dikaruniai dua anak, Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo dan Ishana Ariandra Nariratana Sutowo.