Pentingnya Gaya Hidup Sehat Melalui Pola Makan untuk Anak

Ilustrasi air mineral dan buah/gaya hidup sehat. Shutterstock.com

kesehatan

Pentingnya Gaya Hidup Sehat Melalui Pola Makan untuk Anak

Selasa, 26 Juli 2022 18:22 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Kesehatan adalah hal yang sangat utama dan tidak memandang usia. Tak hanya bagi orang dewasa, anak-anak pun perlu mengetahui serta menerapkan gaya hidup sehat. Masih dalam rangka perayaan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2022, Lemonilo bekerja sama dengan PHM Hotels, induk dari The 1O1 Bogor Suryakancana, untuk mengadakan acara edukasi pentingnya gaya hidup sehat melalui pola konsumsi makanan dan minuman bertajuk “Anak Sehat Indonesia Maju: Semua Bisa Sehat Mulai Dari Rumah” di Ruang Aksara Pengetahuan, Bogor Suryakancana. 

Head of Content Marketing Lemonilo, Irfan Prabowo mengatakan sebagai perusahaan healthy lifestyle consumer goods, Lemonilo menyadari pentingnya memberikan edukasi tentang pentingnya gaya hidup sehat yang bisa dimulai dari pola makan, khususnya bagi anak-anak serta orang tuanya. "Oleh karena itu, kami berkolaborasi dengan PHM Hotels sebagai induk dari The 1O1 Bogor Suryakancana dan Dinas Kesehatan Kota Bogor untuk memberikan edukasi mengenai pentingnya gaya hidup sehat melalui pola konsumsi makanan dan minuman sehari-hari yang interaktif dan menyenangkan," katanya dalam keterangan pers yang diterima Cantika pada 26 Juli 2022. 

Kami akan terus mendukung dan terlibat dalam kegiatan-kegiatan serupa untuk terus mengedukasi masyarakat bahwa gaya hidup sehat bisa dimulai dari hal yang sederhana,” ujar Irfan Prabowo.

"Semua yang kami lakukan adalah bentuk kepedulian kami pada sesama, terutama bagi warga sekitar. Meskipun kecil, namun besar harapan kami agar Indonesia lebih maju melalui generasi muda yang lebih baik,” ujar General Manager The 1O1 Bogor Suryakancana, Adjid Kurniawansyah.

Selain itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor juga turut hadir untuk menyampaikan dukungan sekaligus memberikan pengetahuan mengenai pentingnya edukasi perihal gaya hidup sehat sejak dini. Perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Wayan Sri Agustini menyambut baik kegiatan ini karena timnya juga perlu dukungan dari berbagai pihak. "Kami berharap kegiatan-kegiatan edukasi mengenai pola gizi seimbang seperti ini bisa terus berlangsung di berbagai daerah bagi mereka yang membutuhkan,” ujar Wayan.

Acara ini diikuti oleh 36 orang pelajar serta 50 orang tua pendamping yang bertempat tinggal di sekitar The 1O1 Bogor Suryakancana.

Baca: Jangan Mager Pasca Lebaran, Ini 5 Tips Kembalikan Gaya Hidup Sehat