Curhat Citra Kirana Pilih Sekolah untuk Anak: Dekat Rumah dan Basic Agama Kuat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(kedua dari kiri) Citra Kirana bersama suami, Rezky Adhitya, dan anak pertama mereka, Keene Atharrazka Adhitya. Foto: Instagram/@citraciki

(kedua dari kiri) Citra Kirana bersama suami, Rezky Adhitya, dan anak pertama mereka, Keene Atharrazka Adhitya. Foto: Instagram/@citraciki

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Citra Kirana mengisahkan perjuangannya memilih sekolah untuk putranya, Keene Atharrazka Adhitya atau Athar. Ia rela menunggu beberapa waktu agar Athar bisa belajar di sekolah pilihannya.

"Setelah sekian lama aku waiting list. Aku gak nyangka ya cari sekolah waiting list-nya bakal panjang banget. Kayak Athar kan waiting list di Al-Jabr ke-200. Sekarang dia udah bisa, sekarang aku nunggu jadwal," ujarnya kepada Rezky saat berbincang santai di dalam ruangan dikutip dari vlog yang diunggah di kanal Youtube-nya, Ciky Citra Rezky, Jumat, 22 Juli 2022.

Mengingat Athar masih batita, Citra dan Rezky yang memilihkan sekolah yang terbaik untuk tumbuh kembangnya. Lokasi sekolah yang dekat rumah jadi pertimbangan utama mereka demi kenyamanan Athar. Maka dari itu, mereka rela antre dalam daftar tunggu sekolah tersebut.

"Kalau cari sekolah anak tuh, yang dekat rumah. Jangan sampe anak udah boring di jalan karena jalanan macet, kasian deh," kata perempuan 28 tahun itu.

Selain soal lokasi, Citra Kirana juga menekankan pentingnya pendidikan agama saat memilih sekolah, terutama di tingkat sekolah dasar sebagai fondasi kepribadian ke depannya.

Citra Kirana dan Rezky Adhitya berdiskusi soal sekolah anak. Foto: Tangkapan layar Youtube/Ciky Citra Rezky

"Yang paling penting, yang (sapaan sayang untuk Rezky), saat dia (Athar) masih SD, pendidikan agamanya bagus. Jadi, dia udah ada basic, fondasi," tuturnya,

"Kalau misalnya SMP, SMA, mau international school gapapa. Dia udah ada pembekalan agama dari kecil," lanjutnya. "Iya, iya," respons Rezky sambil mengangguk. 

Dalam memutuskan pilihan sekolah untuk anak, Citra dan Rezky berdiskusi lebih dulu. Di momen itu, keduanya baru menyadari memilih sekolah tak semudah yang dibayangkan. Ada momen-momen Citra dan Rezky punya pandangan yang berbeda.

"Kita agak sedikit-sedikit perdebatan. Mau sekolahin di mana. Ini baru berasa, aku pikir yaudahlah satu kepala (satu orang yang memutuskan) aja, ternyata gak bisa," ungkap aktor 37 tahun itu.

"Mamanya pengen ke sini, papanya pengen ke situ. Ini belum aja anaknya ngerti. Kalau nanti anaknya SMP, SMA, 'ma, aku pengennya di sini'," ujar Citra.

Citra Kirana melahirkan Athar melalui operasi caesar pada 28 Agustus 2020. Kabar kelahiran Athar dibagikan di Instagram Ciki maupun Rezky. Di Instagram Citra Kirana, tampak foto Rezky tengah skin to skin contact, yaitu bayi diletakkan di atas dada ayah atau ibu yang bertelanjang dada. Aktivitas itu bertujuan untuk memperkuat daya tahan tubuh si bayi hingga mempererat ikatan orang tua dan anak.

Baca juga: Rutinitas Citra Kirana agar Putranya Tidur Nyenyak, Membaca Buku dan Bernyanyi

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."