Alasan Penting Mendampingi Anak Sekolah di Awal Tahun Ajaran Baru

Ilustrasi ibu antar anaknya ke sekolah. dailymail.co.uk

keluarga

Alasan Penting Mendampingi Anak Sekolah di Awal Tahun Ajaran Baru

Selasa, 19 Juli 2022 19:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Di tengah situasi pandemi sekarang ini, dunia pendidikan Indonesia tetap melangkah ke depan dengan menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di beberapa level pendidikan dan di berbagai wilayah Indonesia dengan syarat mematuhi protokol kesehatan. 

Praktisi Pendidikan Montessori Rosalyn Tamara mengatakan kondisi yang terjadi saat ini telah banyak berubah, termasuk dunia pendidikan di Indonesia, sehingga pentingnya banyak dukungan diberikan kepada anak sekolah terutama ketika akan masuk sekolah pertama kalinya, atau kembali bersekolah secara langsung. 

Peran orang tua merupakan kunci yang perlu anak bawa saat akan bersekolah, mulai dari bagaimana mereka memilihkan sekolah bagi anak, mempersiapkan diri anak seperti perlengkapan yang sesuai, agar anak-anak tidak takut untuk bertemu dengan wajah-wajah serta lingkungan baru di luar keluarga. 

"Sama seperti orang dewasa, pertemuan pertama yang mengesankan akan membentuk mood yang baik dan berkelanjutan untuk dijalankan, begitu pula bagi anak-anak saat hendak pertama kali masuk sekolah dan bersapa dengan teman-teman sebayanya, sehingga orang tua perlu dengan optimal menyiapkan yang anak butuhkan," ucap Rosalyn. 

Menjadi merek dengan pengalaman lebih dari 60 tahun dalam menyediakan kebutuhan orang tua dan anak, membuat Mothercare ikut hadir di berbagai fase kehidupan anak, salah satunya dalam persiapan anak masuk sekolah.  Mothercare dan Modern Parent berkolaborasi dengan Skip Hop dan Montessori Haus Asia mengajak para orang tua mendukung momen pertama belajar bagi anak, lewat Super Bekal (Serunya Pertama Belajar dan Saling Kenal).

Memahami anjuran pembelajaran tatap muka, para orang tua diminta membantu dalam persiapan diri anak, mulai dari perlengkapan sekolah, oleh karenanya Mothercare turut menyediakan tas sekolah dan peralatan makan untuk bekal anak sekolah dari Skip Hop yang bisa didapatkan di seluruh gerai, website, dan berbagai e-commerce Mothercare.

Ingga Gloriana, General Marketing Manager Mothercare Indonesia mengungkapkan, “Sebagai brand yang tumbuh dalam mendampingi kehidupan orang tua dan anak-anak, Mothercare tak luput dalam mendukung momen pertama anak bersekolah. Tidak sekadar hanya menyediakan perlengkapan sekolah, bersama Skip Hop, kami ingin memberikan pesan bahwa pentingnya peran serta orang tua untuk turun tangan memenuhi kebutuhan pertama anak saat akan masuk sekolah, bertemu dengan orang-orang serta lingkungan baru."

"Menambah ilmu bagi orang tua, bekerja sama dengan Montessori Haus Asia, Mothercare mengajak para orang tua mengetahui tentang usia ideal anak untuk sekolah, tips mencari sekolah yang tepat, serta bagaimana membuat anak nyaman bersekolah baik secara pembelajaran tatap muka di sekolah atau online," ujarnya melalui siaran pers, Senin 18 Juli 2022. 

Baca: Puput Nastiti Devi Bagikan Momen Manis Putranya Pamit Pergi ke Sekolah