Cara Veronica Tan Mendidik Anak-anaknya: Kontrol dari Belakang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Veronica Tan (Instagram/@veronicatan_official)

Veronica Tan (Instagram/@veronicatan_official)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Figur publik, Veronica Tan mempunyai tiga anak dari mantan suaminya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Ketiga anaknya, Nicholas Sean Purnama, Nathania Purnama, dan Daud Albeener Purnama, telah melewati masa remaja. Bahkan, dua anak pertamanya, Nicholas dan Nathania, sudah memasuki usia dewasa. Sebagai ibu, Vero sapaan akrabnya berupaya menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman untuk mendidik buah hatinya.

Hal itu ia ungkapkan saat menjadi bintang tamu bersama Sean, di acara bincang-bincang FYP yang diunggah di kanal Youtube Trans7 Official, Rabu, 20 Juli 2022.

"Sebenarnya cara mendidik (anak) sekarang, mau gak mau, kita mengerti mereka seperti apa, pergaulan mereka seperti apa, tapi di belakang kita kontrol," ucap Vero.

Bicara soal ilmu pengetahuan, Vero mengatakan anak-anak zaman sekarang lebih mudah memperoleh pengetahuan dari berbagai sumber dibandingkan zamannya. "Sumbernya lebih banyak, gak kayak kita dulu. Dengernya dari ensiklopedia, dari mama, dari papa," kata perempuan 44 tahun itu.

Terkait pribadi Sean, Vero mengutarakan bahwa putranya yang berusia 24 tahun itu tipe yang terlalu bersemangat dan impulsif.

"Sean ini anak baik, hatinya baik banget. Cuma kalau dia kalau lagi ini (emosi) menggebu-gebu, yaudah gak dipikirin, apa aja diomongin. Abis itu, dia sadar. Dari kecil emang kayak gitu, impulsif," imbuh pendiri aplikasi layanan kesehatan LoveCare itu.

Vero yakin seiring berjalannya waktu, Sean bakal lebih bisa mengelola emosi dari bertambahnya pengalaman hidup. "Berjalannya waktu harusnya berubah karena cara pikir, pengalaman (bertambah). Sekarang pengalaman apa, pengen eksplor diri, tapi kan tetap ada mama di belakang, jadi megangin," ungkapnya.

Ke depannya, Veronica Tan berharap anak-anaknya semakin mandiri dan dewasa. "Buat anak ke depannya, kita berharap minimal bisa mandiri, apa pun itu mandiri bekal buat dia. Yang kedua, harus periksa hati nurani. Kalau ada pengalaman yang terjadi, cari solusi ke depan," tuturnya.

Ia pun tak menutupi ada keinginan ingin memiliki cucu ke depannya. "Siapa pun yang nikah, pasti saya mau cucu," pungkas Veronica Tan.

Baca juga: Potret Bahagia Veronica Tan Rayakan Ulang Tahun bersama Kedua Putranya

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."