Cerita Priska Paramita, Istri Bupati Gowa, Mantap Berhijab, Ada Momen Dipinjamkan Pashmina

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Priska Paramita, istri Bupati Gowa. Foto: Instagram/@priskaparamita

Priska Paramita, istri Bupati Gowa. Foto: Instagram/@priskaparamita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Priska Paramita, istri Bupati Gowa, Sulawesi Selatan, Makassar, dua periode (2016-2021 dan 2021-2024) mengisahkan momen ia mantap berhijab tujuh tahun silam. Kejadian di lapangan saat terjun ke masyarakat menemani suaminya, Adnan Purichta Ichsan, yang kala itu masih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat, menggerakkan hatinya untuk menutup aurat.

"Waktu pergi ke salah satu daerah di Kabupaten Gowa, cuma saya saja yang tidak berhijab. Lalu, saya salting (salah tingkah) sendiri. 'Aduh gimana, ya'," ujarnya saat ditemui di butik Si.Se.Sa, Jakarta, Senin, 11 Juli 2022.

"Keesokan harinya, pergi juga lagi ke tempat yang sama 'kayaknya cuma bakalan saya yang tak berhijab'. Jadinya, saya dipinjamkan baju, pashmina, gamis (oleh warga di Parangloe). Setelah dari sana, gak lepas (mantap berhijab) sampai sekarang," sambung perempuan 33 tahun itu.

Begitu memantapkan hati untuk berjilbab, Priska langsung memberi tahu suami dan mengantongi restu. Meski awalnya, Adnan meminta Priska untuk mempertimbangkan dulu keputusan berjilbab. Terlebih lagi, kala itu, ibundanya dan ibu mertuanya belum berjilbab. Priska teguh pendirian dan tetap istikamah berjilbab hingga sekarang.

Bicara soal gaya hijab, lulusan kedokteran Universitas Hasanuddin, Makassar, itu mengaku sudah menjajal beragam model dan bahan jilbab, dari model jilbab lilit hingga segi empat. Ia juga melakukan banyak eksperimen menemukan gaya jilbab yang tepat untuknya dari beragam kiriman hijab dari teman atau sejawat yang memiliki bisnis busana muslim.

"Mereka tuh senang banget kalau ada temannya yang berjilbab. Jadi, saya sering dikirimin hijab, jadi saya coba (cari model) hijab dari situ," tutur konstentan Indonesian Idol tahun 2007.

Untuk model busana muslim, Priska memilih pakaian yang sesuai dengan kegiatannya kala itu. "Kalau pengajian, saya gak malu pakai baju syar'i. Kalau acara santai, gayanya juga casual. Olahraga ya, pakai baju olahraga muslim," ujarnya.

Untuk warna favoritnya, Priska menyebutkan hijau dan pink. Ia juga mengaku lebih nyaman mengenakan busana yang minim aksesori atau detail. "Aku lebih less is more. Model busana lurus-lurus, lebih comfort," tandas Priska Paramita.

Baca juga: Soal Gaya Hijab, Lesti Kejora Suka Hijab Instan, Simpel, dan Nyaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."