Cerita Aurel Hermansyah Mantap Berhijab, dari Nyaman jadi Terbiasa

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Aurel Hermansyah. Instagram.com/@aurelie.hermansyah

Aurel Hermansyah. Instagram.com/@aurelie.hermansyah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Aurel Hermansyah mantap berhijab tak lama setelah pernikahannya dengan Atta Halilintar pada 3 April 2021 silam. Diawali dengan niat berhijab selama bulan suci Ramadan tahun ini. Kemudian niat itu berkembang menjadi berhijab membuatnya nyaman. Oleh karena itu, ia memutuskan memakai jilbab.

Auel mengaku tak ada paksaan soal hijab sama sekali dari Atta. Keputusan itu muncul dari keinginannya sendiri. Tapi ia tak menutupi banyaknya pujian yang dilontarkan Atta selama ia berhijab membuatnya semakin yakin untuk menutup aurat.

"Si abang Atta gak pernah nyuruh sih memang, dia gak pernah bilang 'ayo, kamu pake jilbab'. Cuma tiap kali aku pake jilbab, dia selalu muji, 'ih cantik deh kalo pake jilbab'. Jadi, kan kalau istri dipuji kayak gitu berarti bener-bener, berartibeneran cantik," ujar Aurel dikutip dari kanal YouTube The Sungkars Family, Jumat, 8 Oktober 2021.

"Berjalannya waktu yaudah kayak udah nyaman, yaudah pakai aja gitu," lanjutnya.

Menurut Aurel, perubahannya itu diapresiasi oleh teman-teman sekitarnya. Di mata mereka, keputusan itu layak diacungi jempol karena Aurel masih berusia muda dan lingkungan sekitarnya juga belum banyak yang berjilbab. 

Aurel pun mengakui faktor-faktor di atas sempat membuatnya goyah sebelum mantap berhijab. Namun, ia kembali menyebutkan dukungan keluarga, terutama suami dan ibu mertuanya, Lenggogeni Faruk Halilintar, kian membulatkan tekadnya berjilbab.

"Cuma akhirnya karena suaminya dukung. Trus ngobrol sama umi (Lenggogeni) juga segala macam. Yaudah, akhirnya aku yakin (berhijab)," tutur perempuan 23 tahun ini.

"Yaudah alhamdulillah, yaudah karena terbiasa," sambung anak sulung Krisdayanti dan Anang Hermansyah ini.

Aurel Hermansyah mengaku sejumlah teman-temannya juga terinspirasi darinya ingin memakai jilbab. Ia pun memberikan dukungan penuh untuk teman-temannya seperti yang ia butuhkan di awal berhijab.

Baca juga: Gaya Krisdayanti dan Ashanty di Pengajian 4 Bulanan Kehamilan Aurel Hermansyah

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."