Soal Gaya Hijab, Lesti Kejora Suka Hijab Instan, Simpel, dan Nyaman

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Lesti Kejora, pedangdut. Foto: Instagram/@lestykejora

Lesti Kejora, pedangdut. Foto: Instagram/@lestykejora

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pedangdut, Lesti Kejora mantap berhijab sejak 2018 silam. Di awal-awal berhijab, istri Rizky Billar itu mengaku mencoba berbagai bahan hijab untuk menemukan yang paling nyaman untuknya. Dari pencariannya itu, hijab pashmina yang jadi pilihannya. 

"Hampir semua bahan (hijab) dedek cobain, jadi tahu mana yang nyaman buat dedek, mana yang enggak. (beli) Satu aja, cobain," tuturnya dalam vlog tutrorial hijab versinya yang diunggah di kanal Youtube Leslar Entertainment, Rabu, 16 Februari 2022.

Terkait pencarian gaya hijab favorit, ia terlebih dahulu mencari referensi gaya dan tutorial hijab di media sosial. Baru kemudian ia menyesuaikan dengan bentuk wajahnya yang kotak. Lesti nyaman dengan gaya hijab yang tidak runcing bagian atasnya, memakai ninja sebagai dalaman, dan dililit atau diikat ke belakang untuk bagian bawahnya.

"Jangan bosen, jadi harus nyari terus (gaya hijab) kira-kira cocok atau pantas enggak. Dan, cocok juga harus nyaman, ya," kata perempuan 22 tahun itu.

Untuk keseharian atau jalan-jalan bersama keluarga, Lesti mengungkap kerap memakai hijab instan segi empat tanpa motif dan aksesori serta minim jarum. "Enggak mau yang ribet-ribet," imbuh satu putra itu. 

Sementara untuk penampilan hijabnya di suatu acara, ia juga kerap mengenakan jilbab model segi empat dan memakainya sendiri. Namun belakangan ini, sejak menjadi ibu baru, Lesti banyak dibantu oleh penata hijab bernama Dini. 

"Karena sekarang suka repot, harus pumping (ASI), harus persiapan yang lain-lain, jadi dedek ada hijab stylist," ucap juara pertama Dangdut Academy (D'Academy) Indonesia tahun 2014 itu.

Lesti juga mengisahkan aktris dan entrepreneur asal Malaysia, Neelofa salah satu inspirasinya dalam berhijab. Pelantun Kulepas Dengan Ikhlas itu sudah mengikuti akun media sosialnya sejak lama, bahkan sebelum Neelofa memakai cadar seperti sekarang. Kesederhanaannya dalam berhijab menjadi daya tarik bagi Lesti.

"Ini inspirasi dedek, masya allah. Dari dulu, (sampai) sekarang udah pakai niqab (cadar). Masya allah, dedek terinspirasi banget sama kak Neelofa," ujarnya sambil menunjukkan akun Instagram Neelofa dari layar ponsel miliknya.

Sebelum mantap berhijab empat tahun silam, Lesti Kejora sudah akrab dengan tampilan hijab sedari kecil. Ia  selalu memakai jilbab saat bersekolah dulu.

Baca juga: Momen Haru Lesti Kejora dan Rizky Billar Saat Baby L Pulang ke Rumah

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."