Jennifer Lopez Ungkap Pernah Alami Serangan Panik karena Kelelahan Kerja

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Jennifer Lopez, penyanyi dan aktris. Foto: Instagram/@jlo

Jennifer Lopez, penyanyi dan aktris. Foto: Instagram/@jlo

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi dan aktris, Jennifer Lopez bagikan kenangannya alami serangan panik parah di usia akhir 20-an. Hal itu disebabkan oleh kelelahan kerja dan berkurang waktu tidurnya. Maka dari itu, ia  menganjurkan pentingnya tidur dalam buletin "On the JLo" edisi terbaru.

"Ada waktu dalam hidup saya di mana saya biasa tidur 3 hingga 5 jam. Saya berada di lokasi syuting sepanjang hari, di studio sepanjang malam, dan syuting video di akhir pekan," tulisnya, seperti dikutip People, Ahad, 10 Juli 2022. "Saya berusia akhir 20-an dan saya pikir saya tak terkalahkan.

"Sampai suatu hari, saya sedang duduk di sebuah trailer, semua pekerjaan dan stres yang menyertainya, ditambah dengan kurang tidur "menimpa" saya." Di momen itu, ia merasa tubuhnya tak bisa digerakkan.

"Saya benar-benar beku," tulis Lopez. Dia mengungkapkan tidak bisa melihat dengan jelas dan gejala fisiknya mulai membuat takut.

"Sekarang saya tahu itu adalah serangan panik klasik yang disebabkan oleh kelelahan, tetapi saya bahkan belum pernah mendengar istilah itu pada saat itu."

Lopez menjelaskan kepada pelanggan di buletin miliknya bahwa dia mempertanyakan kewarasannya sampai seorang profesional kesehatan menjelaskan bahwa dia perlu melihat lebih dekat gaya hidupnya. 

"Penjaga keamanan saya di set menjemput saya, lalu mengantar saya ke dokter. Pada saat saya sampai di sana, saya setidaknya bisa berbicara lagi dan saya sangat ketakutan sehingga saya pikir saya kehilangan akal sehat," kenang Lopez.

"Saya bertanya kepada dokter apakah saya menjadi gila. Dia berkata, 'Tidak, Anda tidak gila. Anda perlu tidur ... tidurlah 7 hingga 9 jam per malam, jangan minum kafein, dan pastikan Anda berolahraga jika Anda akan melakukan pekerjaan sebanyak ini.'"

Ia menyadari bahwa ia melepaskan kebutuhan perawatan diri saat ia memprioritaskan pekerjaan kala itu. Momen di mana ia merilis album studio debutnya On the 6, awal karier sebagai aktris pemula, dan pernikahan pertamanya.

"Saya menyadari betapa seriusnya konsekuensi mengabaikan apa yang dibutuhkan tubuh dan pikiran saya untuk menjadi sehat - dan di situlah perjalanan saya menuju kesehatan dimulai," tambahnya.

Sejak saat itu, bintang Hustlers tersebut menjalani kehidupan yang sehat dan seimbang. Mengenai penampilannya yang awet muda, Jennifer Lopez menjelaskan bahwa tidur nyenyak salah satu rahasianya. "Kadang-kadang saya bangun dan berkata, 'Wow! Saya baru saja mengurangi 10 tahun dari wajah saya!'"

Baca juga: Jennifer Lopez Ungkap Ibunda Berperan Besar dalam Kariernya di Industri Hiburan

PEOPLE

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."