Jennifer Lopez Ungkap Ibunda Berperan Besar dalam Kariernya di Industri Hiburan

Salah satu sesi pemotretan Jennifer Lopez sebagai model sampul majalah Rolling Stone edisi Maret 2022. Foto: Instagram/@jlo

profil

Jennifer Lopez Ungkap Ibunda Berperan Besar dalam Kariernya di Industri Hiburan

Selasa, 8 Februari 2022 09:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam cerita sampul Rolling Stone Maret 2022, penyanyi dan aktris, Jennifer Lopez mengisahkan bagaimana hubungannya dengan sang ibunda, Guadalupe Rodríguez, yang berperan besar dalam kariernya di dunia hiburan.

"Dengar, ibuku juga ibu yang menyenangkan. Ibuku juga ibu yang membawaku ke musikal dan mengenalkanku pada semua jenis musik. Aku menjadi penghibur karena ibuku," kata bintang 52 tahun itu kepada Rolling Stone dikutip dari People, Senin, 7 Februari 2022.

"Tapi saya juga bisa bertahan di industri ini karena ibu saya tangguh. Berkat didikannya, ia menyiapkan saya berkarier di sini."

Lopez juga menambahkan bahwa tumbuh di sebuah rumah kecil di Bronx tanpa pengetahuan sebelumnya tentang industri hiburan membawa pengaruh positif dan negatif kepada dirinya. Pengaruh negatif karena ada saat-saat ia merasa minder.

"Aku selalu merasa bukan aku yang seharusnya berada di ruangan itu," kata pelantun Jenny from the Block itu. "Itu bagian dari menjadi Puerto Rico, tinggal di Bronx dan seorang wanita."

Dia menambahkan, "Anda tahu apa yang saya maksud? Semua hal itu. Tidak dilahirkan dalam keluarga mapan. Tidak mengenal siapa pun dalam dunia hiburan. Saya hanya pergi ke sana dan berkata 'saya akan mencoba masuk ke sini.'

Dan dia memang berhasil mendapatkan tempat khusus di industri hiburan. Meski begitu, ia mengatakan hingga saat ini masih ada perlakuan yang berbeda di beberapa bagian. 

"Selama 20, 25 tahun ini masih ada orang-orang berkata, 'Yah, dia tidak terlalu bagus. Dia cantik dan dia membuat musik yang bagus, tapi sebenarnya bukan ini dan itu.' Anda tahu, saya pikir saya telah melakukan beberapa pekerjaan bagus selama bertahun-tahun, beberapa pekerjaan yang sangat bagus," katanya.

"Tapi ada bagian yang saya bukan termasuk di dalamnya. Dan saya selalu bertindak seperti, 'Ya, saya baik-baik saja. Saya baik-baik saja'," sambung perempuan 52 tahun itu.

Dia menambahkan, "Tapi menyakitkan untuk tidak disertakan. Saya tidak tahu apakah saya akan pernah ada. Ada lingkaran dalam, seperti, 'Kami adalah seniman hebat.' Dan kemudian ada artis pop."

Pekan lalu, Lopez membuka diri kepada People berbagi perasaannya balikan dengan Ben Affleck. "Saya tidak pernah lebih baik," kata ibu anak kembar itu. "Hanya saja kita semua berada dalam momen yang sangat indah."

"Saya merasa sangat beruntung dan bahagia dan bangga bersamanya," kata Jennifer Lopez, merenungkan kembali romansa mereka. "Ini adalah kisah cinta yang indah bahwa kami mendapat kesempatan kedua."

Baca juga: Tepis Rumor Soal Ben Affleck, Jennifer Lopez: Saya Mendukung dan Menghormatinya