Diperankan Happy Salma, Before, Now, & Then (Nana) Raih Penghargaan Jury Prize

Happy Salma/Foto: Instagram/@Happy Salma

ragam

Diperankan Happy Salma, Before, Now, & Then (Nana) Raih Penghargaan Jury Prize

Minggu, 3 Juli 2022 18:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Kabar baik datang dari Belgia yang disampaikan Happy Salma melalui laman Instagramnya, Minggu, 3 Juli 2022. Before, Now, & Then (Nana) mendapatkan JURY PRIZE International Competition dari Brussels International Film Festival @briff_official 2022.

International Competition adalah program utama dalam festival ini yang memutarkan film-film box office masa depan yang datang melalui festival penjuru dunia seperti Cannes, Venice, dan Berlin, serta diputar untuk pertama kalinya di Belgia.

"Selamat untuk seluruh pemain dan kru film Nana. Ikuti terus perjalanan Nana ya.. sebentar lagi Nana pulang ke tanah air!" tulis Happy di keterangan foto. 

Before, Now & Then (NANA) bercerita tentang seorang perempuan Indonesia yang hidup di daerah Jawa Barat di era 1960-an yang diangkat dari sebuah kisah nyata kehidupan Raden Nana Sunani. Kisah seorang perempuan yang melarikan diri dari gerombolan yang ingin menjadikannya istri dan membuatnya kehilangan ayah dan anak.

Ia lalu menjalani hidup barunya bersama seorang menak Sunda hingga bersahabat dengan salah satu perempuan simpanan suaminya. Sesuai latar tempatnya, film ini akan menggunakan bahasa Sunda sebagai bahasa utama yang dipakai di film.

Film ini diadaptasi dari salah satu bab di novel JAIS DARGA NAMAKU karya Ahda Imran dan disutradarai Kamila Andini. Film ini dibintangi oleh Happy Salma yang memainkan karakter utama, Nana. Selain itu turut bermain di film ini adalah Laura Basuki, Ibnu Jamil, Arswendy Bening Swara, Rieke Diah Pitaloka, Arawinda Kirana dan aktris cilik pendatang baru, Chempa Putri. Film NANA diproduksi dengan lokasi di Ciwidey Jawa Barat mulai pada Februari 2021.

Baca: Tantangan Happy Salma Perankan Inggit Garnasih, Penuh Lapisan Emosi