Cerita Menjalani Kuret, Annisa Pohan: Rasanya Berat, Tetapi Berusaha Ikhlas

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Annisa Pohan bersama suami tercinta Agus Yudhoyono dan putrinya Almira/Foto: Instagram: Annisa Pohan

Annisa Pohan bersama suami tercinta Agus Yudhoyono dan putrinya Almira/Foto: Instagram: Annisa Pohan

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Lama tidak memberi kabar kegiatan, Annisa Pohan menyampaikan kabar kurang menggemberikan. Istri Agus Yudhoyono ini mengunggah foto testpack dan hasil USG bayi yang pernah hadir dalam kandungannya. Beberapa waktu lalu Annisa dianugerahai calon anak kedua yang tidak bisa dilanjutkan lantaran keguguran. 

"Banyak yang bertanya-tanya dan DM saya kenapa saya jarang terlihat belakangan ini, bahkan menutup whatsapp saya dan membukanya kalau penting saja. Sebenarnya Alhamdulillah saya kemarin positif hamil sehingga istirahat total satu bulan lebih ini dan menghindari hal-hal yang membuat stress, berharap agar kehamilan bisa sehat dan lancar," tulis Annisa mengawali unggahannya. 

Namun, lanjut Annisa, Qadarullah, mungkin Allah punya rencana lain yang lebih baik. Kehamilan Annisa dinyatakan tidak berkembang di usia tujuh minggu, ukuran babynya terlalu kecil dan tidak ada detak jantungnya, sehingga tidak dapat dipertahankan. Saran dokter agar segera dikeluarkan dan dibersihan dengan sistem ERPOC (serupa dengan kuret bahasa umumnya), dan telah dilakukan kemarin 2 Juli 2022.

"Bagi saya dan mas Agus yang telah bertahun-tahun ikhtiar untuk menambah keturunan, diberikan kesempatan untuk dapat positif hamil adalah anugerah yang luar biasa dari Allah. Dan ketika harus mengalami keguguran, tentu menjadi hal yang sangat berat untuk kami," tulisnya. 

Kendati demikian, perempuan kelahiran 20 November 1981 ini mengaku berusaha ikhlas menjalani takdir dan ketetapan Tuhan. "Namun, kami ikhlas, dan meyakini bahwa ketetapan Allah SWT adalah yang terbaik. Walau begitu, kami hanya hamba Allah yang lemah, air mata dan sedih ini susah sekali untuk dibendung, dan berharap waktu yang akan menyembuhkannya."

Annisa juga bersyukur kehadirana suami tercinta dan putrinya Almira yang senantiasa menemani, menyemangati, dan menghibur. "MasyaAllah dapat memberikan saya sedikit senyum dan tawa. Allhamdulillah…saya mensyukuri banyak sekali hal yang telah diberikan Allah kepada saya; atas semua hal yang saya miliki sekarang, sekaligus merelakan hal-hal yang tidak dapat saya miliki. Sebagai manusia biasa tidak semua hal bisa kita dapatkan, tapi sebagai hamba kita hanya bisa memohon ridho dan kasih Allah semata."

Usai menjalani prosedur kuretase, saat ini Annisa masih dalam tahap pemulihan kondisi. "Sekarang saya sedang dalam tahap pemulihan, dan alhamdulillah hari ini sudah lebih baik setelah prosedur kemarin. Ke depan, hidup harus terus berjalan dengan baik, dan tidak ada kata putus asa." 

Baca: Pulang Kampung ke Medan, Annisa Pohan Bergaya Monokrom Detail Ulos

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."