Pulang Kampung ke Medan, Annisa Pohan Bergaya Monokrom Detail Ulos

Annisa Pohan. Foto: Instagram @annisayudhoyono

mode

Pulang Kampung ke Medan, Annisa Pohan Bergaya Monokrom Detail Ulos

Jumat, 13 Mei 2022 09:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Figur publik, Annisa Pohan tengah menikmati indahnya pulang kampung. Diketahui dari beberapa unggahannya di media sosial, Annisa bersama suami, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan putri semata wayang mereka, Almira Tunggadewi Yudhoyono, berangkat ke Medan pada Kamis pagi kemarin, 12 Mei 2022, menggunakan pesawat komersial.

Di Instagram Stories-nya, Annisa menunjukkan mereka sekeluarga duduk di kelas bisnis. Tampak AHY duduk di sebelah putrinya yang berusia 13 tahun itu, sementara Annisa duduk di kursi lainnya.

Di unggahan berikutnya, Annisa menjelaskan gaya busananya mudik ke kampung halaman ayahnya, Aulia Pohan. Tampak ia merekam dirinya di depan cermin saat sudah tiba di Medan.

"Hi, Medan, we are here. Nah, ini ootd (outfit of the day) biasanya kalau aku mengunjungi suatu daerah, aku semaksimal mungkin memakai (busana) khas daerah tersebut," ujarnya dalam video yang diunggah ke Instagram Stories Kamis siang disertai tagar #butetpulangkampung. Tagar tersebut kerap dibagikan di video selanjutnya sebagai keterangan.

Di video tersebut, Annisa bergaya monokrom dengan blus panjang dan celana panjang warna hitam. Blus tersebut tampak dihiasi corak ulos printing nuansa monokrom, hitam dan putih.

Gaya busana Annisa Pohan pulang kampung ke Medan pada Mei 2022. Foto: Instagram/@annisayudhoyono

"Ini sebenarnya printing dari motif ulos, ada sadung-sadungnya di sini. Tetap bisa dipakai daily (sehari-hari) dan tetap ada sentuhan tradisionalnya," ujar kakak ipar Aliya Rajasa itu.

Selain busana, Annisa juga memasukkan unsur ulos di tas tali panjang. Ia mengganti tali tas kulit dengan tali tas dari bahan ulos berwarna cerah. "Jadi, kan aku bener-bener menghargai leluhur aku dengan menggunakan sentuhan-sentuhan tradisional Sumatera Utara. Horas," tukas perempuan 40 tahun itu.

Tangkapan layar Instagram Stories Annisa Pohan, Kamis malam, 12 Mei 2022. Foto: Instagram/@annisayudhoyono

Di unggahan selanjutnya, ia bagikan foto AHY tengah asyik bermain catur dengan Almira. Menurut Annisa di keterangan foto, bermain catur jadi kegiatan suami dan anaknya setibanya di hotel.

Di kegiatan selanjutnya, saat menghadiri acara pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat provinsi Sumatera Utara periode 2022-2027, Annisa dan AHY kompak memakai seragam blazer Demokrat warna biru. Di acara lainnya, masih dalam agenda partai pimpinan AHY, Annisa Pohan tampak mengenakan baju tradisional Sumatera Utara berwarna merah dan emas.

Baca juga: Momen Lebaran 2022 Annisa Pohan, Ziarah ke Ibu Mertua dan Open House