Heidi Klum Cerita Putri Sulungnya Pindah ke New York demi Karier: Aku Sangat Bangga padanya

(dari kanan) Heidi Klum bersama putrinya, Leni Klum. Foto: Instagram/@heidiklum

keluarga

Heidi Klum Cerita Putri Sulungnya Pindah ke New York demi Karier: Aku Sangat Bangga padanya

Jumat, 1 Juli 2022 08:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Model, Heidi Klum mengisahkan perjuangan putri sulungnya, Leni Klum, merintis karier di dunia model, mengikuti jejak kariernya. Leni, 18, yang baru saja lulus Sekolah Menengah Atas atau SMA bakal pindah ke New York untuk mengembangkan kariernya. Heidi pun mendukung penuh pilihan putrinya.

"Dia pindah ke Big Apple (julukan untuk New York). Ini semacam tempat pertamaku menjadi model, jadi aku merasa dia melakukannya lagi. Aku sangat bangga padanya!" Klum memberi tahu Jenna Bush Hager dan Willie Geist di acara bincang-bincang Today pada Selasa, 28 Juni 2022.

Leni adalah anak tertua dari empat anak Heidi. Ketiga adiknya adalah Lou 12, Jonah 15, dan Henry 16. Model muda telah bekerja di landasan untuk sementara waktu sekarang, dan merupakan anak pertama Heidi yang meninggalkan sarang untuk terus mengejar hasratnya, serta menghadiri kuliah di Manhattan.

"Dia telah merintis [modeling] selama setahun terakhir, yang luar biasa. Dia menjadi model catwalk untuk Dolce & Gabbana. Dia sebenarnya, dalam beberapa minggu, melakukan pertunjukan lagi di Sisilia," ujar perempuan 49 tahun itu

Pembawa acara Making the Cut itu juga mengungkapkan bahwa bekerja hanyalah setengah dari rencana mengesankan Leni. "Saya sangat bersemangat untuknya, tetapi lebih bersemangat untuknya karena dia baru saja masuk ke sekolah yang selalu dia inginkan." Dia terus menjelaskan rasa syukur yang dia rasakan sebagai seorang ibu yang melihat anaknya menemukan kesuksesan sebagai wanita muda yang mandiri.

"Sayangnya, dia akan pindah ke New York, tapi saya sangat senang dia bisa melakukan semua hal yang dia ingin lakukan," kata juri America' Got Talent itu. "Sebagai seorang ibu, itulah yang kamu inginkan."

(kiri ke kanan) Heidi Klum bersama putrinya, Leni Olumi Klum. Foto: Instagram@leniklum

Meski mendukung Leni mengikuti kariernya, Heidi punya batasan usia saat memulai jadi model. Selama wawancara dengan Extra (2021), Leni mengungkapkan bahwa ibunya belum merestui dia menjadi model di usia yang sangat muda.

"Saya tumbuh dewasa akan bekerja dengan ibu saya," Leni merinci minat alaminya di dunia model. "Sejak usia 11 atau 12 tahun saya telah memohon padanya. Baru di saat saya berusia 16 tahun, ibu berkata bahwa saya akhirnya bisa mulai menjadi model," tambah gadis 17 tahun itu.

Naluri alami Leni sekarang sedang berkembang pesat, dan ibunya tidak bisa lebih bangga atau bersemangat untuk melihat putrinya melakukan apa yang selalu dicintainya.

"Sungguh menakjubkan melihatnya melakukan itu semua. Dia telah datang ke lokasi syuting saya sepanjang hidupnya dan dia tidak terlalu takut dengan kamera yang menempel di wajahnya," kata Heidi kepada People secara eksklusif. "Dia telah melakukan begitu banyak selama bertahun-tahun, dia menyukainya. Dia menyukainya!"

Duo ibu-anak ini menjadi model sampul majalah Vogue Jerman edisi Januari/Februari 2021. Keduanya tampil kece mengenakan setelan celana warna-warni yang serasi, tanpa sepatu.

"Sangat bersemangat untuk sampul pertamaku!! Aku sangat bersenang-senang di lokasi syuting dengan @voguegermany tidak bisa memimpikan awal yang lebih baik!! Terima kasih telah berada di sisiku @heidiklum ," tulis Leni di Instagram saat itu bersama bidikan sampul oleh fotografer Chris Colls.

Baca juga: Putri Terjun ke Industri Model, Nasihat Heidi Klum: Berani Berkata Tidak

PEOPLE