Model Victoria's Secret Diganti dengan Aktivis, Intip Beberapa Fakta Soal Angels

Adriana Lima (kiri) dan Alessandra Ambrosio membawakan rancangan "Dream Angels Fantasy Bra" di peragaan busana Victoria's Secret 2014 di London, 2 Desember 2014. Bra bertaburkan permata ini harganya mencapai US$ 2.000.000 (Rp. 24.5 miliar). REUTERS/Suzanne Plunkett

karir

Model Victoria's Secret Diganti dengan Aktivis, Intip Beberapa Fakta Soal Angels

Kamis, 24 Juni 2021 08:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Untuk sebagian orang pasti sudah tak asing lagi dengan istilah Angels yang begitu melekat dalam brand Victoria's Secret. Sosok Angels dikenal sebagai model-model cantik bertubuh indah yang tampil di fashion show Victoria's Secret. Namun, baru-baru ini brand yang identik dengan pakaian dalam wanita tersebut memilih untuk memberikan wajah dan image baru agar lebih inklusif. Tak lagi didominasi oleh para Angelsnya, kini Victoria Secret memilih wanita-wanita inspiratif dari berbagai bidang sebagai duta baru mereka.

Para model akan dipilih berdasarkan prestasi serta kemampuan yang mewakili keberagaman dengan berbagai latar belakang, minat serta kemampuan berbeda. Hal ini dilakukan karena Victoria's Secret ingin mengusung sebuah produk baru sekaligus mengampanyekan soal isu pemberdayaan perempuan.

Simak beberapa fakta mengenai Angel's Victoria Secret.

Pertama, Fashion Show Victoria's Secret dimulai sebagai produksi yang jauh lebih kecil. Diadakan di Plaza Hotel di New York City, pertunjukan tahun 1995 menandai dimulainya fenomena budaya. Pertunjukan pada 1995 menampilkan supermodel Beverly Peele, Stephanie Seymour, dan Frederique van der Wal.

Kedua, dalam sebuah wawancara dengan BuzzFeed, legenda Victoria Secret Fashion Show Adriana Lima mengungkapkan Angels sering berebut sayap saat fitting. Sayap-sayap tersebut dirancang dan dibuat pada bulan-bulan menjelang pertunjukan setiap tahun. Artisan Marian Hose alias "Pembunuh" mengungkapkan beberapa pasangan yang lebih rumit dapat memakan waktu hingga 400 jam kerja untuk membuatnya. Selama bertahun-tahun, sayap akan berubah menjadi showstoppers yang dirancang rumit

Ketiga, dalam sebuah wawancara di "Late Night With Seth Meyers," Angels asal Brazil, Alessandra Ambrosio mengungkapkan sayap bertatahkan permata pada 2011 beratnya sekitar 60 pon alias 27,2 kilogram. Ini adalah sepasang sayap terberat dalam sejarah Victoria Secret Fashion Show, dan Ambrosio membawanya saat sedang hamil empat bulan. Sedangkan salah satu Angels top lain, Joan Smalls mengenakan sayap terpanjang yang pernah ada pada 2016.

Keempat, sayap Angels sering digunakan untuk merayu pasangannya. Pada 2007 Heidi Klum menyanyikan lagu "Wedding Day" dengan suaminya, penyanyi Seal. Seal menggandeng Heidi Klum untuk berduet dalam Victoria's Secret Fashion Show. Penampilan mereka tentu menjadi kenangan tersendiri karena keduanya memutuskan untuk bercerai tahun 2015.

Pada tahun 2011, Adam Levine vokalis Maroon 5 menampilkan "Moves Like Jagger." Saat itu, pacarnya yang juga Angels Victoria's Secret, Anne V, berjalan di atas catwalk. Adam Levine meraih tangan Anne, mengantarnya ke bawah dan mencium pipinya saat orang banyak menyemangati mereka. Pasangan itu berpisah pada 2012 dan Adam Levine mulai berkencan dengan Angel Victoria's Secret lain, Behati Prinsloo, yang kemudian dinikahinya. Pada 2013, saat Behati Prinsloo berjalan di panggung, Adam Levine tetap berada di luar panggung dan memberinya tepuk tangan meriah dari barisan depan.

Baca: Pensiunkan Angels, Victoria's Secret Ubah Citra dengan Gaet Atlet Hingga Aktivis

NATHASYA ESTRELLA | INSIDER | NYPOST | FASHIONUNITED | FORBES