Harry Tanoesoedibjo di Mata Valencia Tanoesoedibjo: Papa Lebih Nakutin dari Mama

(tengah) Valencia Tanoesoedibjo bersama kedua orang tuanya, Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanoesoedibjo. Foto: Instagram/@valenciatanoe

keluarga

Harry Tanoesoedibjo di Mata Valencia Tanoesoedibjo: Papa Lebih Nakutin dari Mama

Senin, 20 Juni 2022 10:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap anak punya penilaian tersendiri kepada sosok kedua orang tuanya. Begitu pula dengan pengusaha, Valencia Tanoesoedibjo yang mengungkapkan bahwa ayahnya, Hary Tanoesoedibjo, lebih menakutkan dibanding ibunya, Liliana Tanoesoedibjo, sebagai orang tua. Hal itu ia ungkapkan saat menjadi bintang tamu di vlog Grace Tahir bertajuk Iso-Late Show yang diunggah di kanal Youtube @gt.bodyshot, Jumat, 17 Juni 2022.

"Kalo di rumah, growing up, siapa yang nakutin, papa atau mama?" tanya Grace kepada Valencia saat mereka berbincang di dalam warung tegal atau warteg.

"Papa, papa, dari kecil papa. Kalau mama kayak ibu-ibu biasa," jelas perempuan berusia 29 tahun itu.

"Yang disiplin, mama. Cuma maksudnya, mama gak galak. Kalau marah, ya gitu aja. Paling cuma kayak ibu-ibu bawel," tambahnya.

"Jadi, papa yang lebih mendisiplinkan," respons Grace. "Lebih ditakutin sama semuanya (anggota keluarga)," tegas Valencia.

Selain mengisahkan sosok ayahnya yang lebih tegas dari ibunya, Valencia juga menceritakan ia dibesarkan dalam suasana kesetaraan yang kental. Orang tuanya tak pernah membeda-bedakan anak perempuan dan anak laki-laki. Mereka mendapatkan pendidikan dan kesempatan berkarya yang sama.

Seperti diketahui Valencia merupakan anak kedua dari lima bersaudara. Adik bungsunya merupakan laki-laki satu-satunya dalam bersaudara.

"Dari keluarga gue, the way our parents treat us (cara orang tua memperlakukan kita) itu lebih equality (kesetaraan). Orang tua sadar bahwa anak perempuan dididik juga, pasti kita dikasih otak untuk berpikir. Jadi, bisa berkontribusi juga," ungkap kekasih pebulutangkis Kevin Sanjaya itu.

Terkait nilai-nilai dalam keluarga atau family value, Valencia Tanoesoedibjo mengungkapkan bahwa setiap kehidupan harus berpegang pada Tuhan. Nilai tersebut yang utama dalam keluarganya dan selalu diaplikasikannya hingga saat ini. "Jadi, semuanya ujung-ujungnya balik lagi ke Tuhan. Apa yang kita kerjain, even dalam keluarga kita, berhubungan dengan orang-orang sekitar kita," tandasnya,

Baca juga: Foto bareng Kevin Sanjaya, Valencia Tanoesoedibjo Casual dengan Basic T-Shirt