Dea Ananda Melahirkan Bayi Perempuan, Usai Penantian 12 Tahun

Dea Ananda dan Ariel Nidji. Foto Dea Ananda.

keluarga

Dea Ananda Melahirkan Bayi Perempuan, Usai Penantian 12 Tahun

Kamis, 16 Juni 2022 06:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Perjuangan pasangan Dea Ananda dan Ariel Nidji selama 12 tahun untuk mendapatkan anak akhirnya terkabul. Dea Ananda melahirkan putri pertamanya pada Selasa malam, 14 Juni 2022 di RS. Grand Family Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Kebahagiaan benar-benar menyelimuti pasangan itu setelah 12 tahun berjuang dan mengesampingkan sakit demi mendapatkan buah hati.

Dea dan Ariel membagi kabar itu dalam unggahan bersama di akun Instagram mereka pada Rabu malam, 15 Juni 2022. Mereka membagi sembilan foto saat menggendong anak mereka, menuju ruang operasi, berpelukan akhirnya menjadi orang tua, dan mendekatkan sang putri ke samping ibunya setelah persalinan.

"Tuhan telah memberi sekavling surga untuk kami. Puji dan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa telah lahir dengan sehat dan selamat putri pertama kami, Sanne El Azhar, Selasa malam, 14 Juni 2022," tulis Dea seraya menuliskan kalimat terima kasih kepada para dokter yang membantu persalinan dan perjuangannya mendapatkan anak.

Ariel Nidji menggendong anak pertamanya yang baru dilahirkan Dea Ananda. Foto: Instagram Dea Ananda.

Sebagai kilas balik, pada akhir tahun 2022 lalu mantan penyanyi cilik ini sangat bersyukur, akhirnya diberikan kepercayaan dari Tuhan untuk menjadi orang tua. "Akhirnya aku dan @arielnidji diberi kepercayaan Tuhan untuk menjadi orang tua," tulis Dea di laman Instagramnya, Minggu 12 Desember 2021.

Dea kemudian berbagi cerita perjalanan dan pengalamannya selama program hamil yang pernah mengalami beberapa masalah pada organ reproduksi, PCOS, endometriosis, dan hidrosalping. "Berkat dokter-dokter obgyn yang sabar dan super ramah…@dr.cynthiasusanto.spog dan dokter @m.luky_satria akhirnya aku menjalani minimally invasive surgery di awal," lanjut dia

Tak hanya Dea, suaminya pun memiliki permasalahan pada hormonal yakni sperma kurang sehat lantaran pola hidup yang kurang sehat dan berat badan overweight. Berkat konsultasi dan pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter spesialis Andrologi, suami Dea menjalani terapi dengan obat-obatan, kemudian dipantau perkembangannya setiap bulan hingga bulan ketiga.

Dea menambahkan kalau masalah kesuburan bukan hanya dari faktor perempuannya, tetapi juga bisa dari faktor laki-lakinya. Ia merasa sangat bersyukur di usianya saat ini, perjalanan melakukan program bayi tabung berjalan lancar dan berhasil.

"Semua berkat kerja sama dokter-dokter hebat spesialis kandungan, dokter spesialis andrologi, dan team dokter di laboratorium embriologi. Senang rasanya bisa menjadi bagian dari @bocahindonesia," lanjutnya.

Selamat Dea Ananda dan Ariel Nidji!

Baca: Kisah Program Hamil Dea Ananda, Sempat Bermasalah pada Organ Reproduksi

ISTIQOMATUL HAYATI