Perdana Nyinden di Paris, Anggun C. Sasmi: Terharu, Bangga, dan Susah Banget

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Potret perdana Anggun C. Sasmi nyinden di Paris, pada awal Juni 2022. Foto: Instagram/@anggun_cipta

Potret perdana Anggun C. Sasmi nyinden di Paris, pada awal Juni 2022. Foto: Instagram/@anggun_cipta

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Anggun Cipta Sasmi atau Anggun C. Sasmi  sukses nyinden untuk yang pertama kali dalam gelaran Java in Paris, di Paris, Prancis pada Rabu, 8 Juni 2022.

Anggun melantunkan dua lagi hitsnya, Mimpi dan Sahara dengan gaya sinden di jalanan Rue de Rivoli yang ditutup selama 45 menit untuk menampilkan pertunjukan kebudayaan tradisional asal tanah air.

Orkestra Gamelan dan 28 penari asal kota Solo, Jawa Tengah, turut hadir mengiringi Anggun nyinden di hadapan ribuan masyarakat kota Paris pada malam 8 Juni waktu setempat.

Ini jadi kesempatan yang pertama buatku nyinden. Apalagi diiringi sama musik gamelan dan penari-penari tradisional. Penasaran juga sama ekspresi warga Paris ini kan, ternyata mereka terpukau oleh pertunjukannya,” ungkap Anggun dalam sebuah video.

Satu jam lalu, Anggun kembali unggah video ia menjadi sinden untuk kali pertama dengan mengunggah ulang video dari Instagram Oz Radio Bandung. 

"Sebagai wanita Jawa, saya terharu dan bangga diberi kepercayaan untuk menyinden dgn bahasa Jawa halus (Kromo Inggil) kemarin di Paris!," tulisnya.

"Sebuah tantangan bagi saya yang tidak pernah sama sekali menyinden. Susaaah banget dan hasilnya belum sempurna tapi bangga sekali bisa mengenalkan budaya Jawa ke masyarakat Prancis," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Eko Pece dan Inet Leimena serta tim yang totalitas bekerja membuat pertunjukan di jalanan pusat Paris tanpa latihan di jalanan. "Salut," ucapnya.

Di penampilannya tersebut, Anggun C. Sasmi memakai gaun warna oranye berdetail payet warna senada dibalut dengan luaran atau outer motif batik coklat. Ia melengkapi penampilannya dengan sandal hak tinggi warna coklat. Rambut panjangnya dibiarkan tergerai. Riasannya bergaya natural.

Baca juga: Gaya Busana Anggun C. Sasmi Latihan Menyinden di KBRI Paris

 
 INSTAGRAM | ANTARA
Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."